Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan Egy Maulana Vikri. (Instagram/@shintaeyong7777)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong buka suara soal kemungkinan kembali memanggil Egy Maulana Vikri. Shin Tae-yong mengaku tak bisa mengungkapkannya.

Kekinian, Shin Tae-yong sedang rajin blusukan ke beberapa stadion yang menggelar laga BRI Liga 1 2023/2024 untuk memantau pemain potensial untuk Timnas Indonesia.

Terbaru, Shin Tae-yong ada di Indomilk Arena, Tangerang, menyaksikan laga Dewa United vs Persis Solo Jumat (4/8/2023).

Baca Juga:
Fajar/Rian Gugur di Australian Open 2023, Coach Naga Api Soroti Permainan Monoton

Tentu saja ini menarik mengingat dua tim tersebut dihuni cukup banyak pemain berlabel tim nasional.

Selain itu wajah baru mungkin saja dipanggil mengingat ada sejumlah pemain potensi menghuni Persis Solo dan Dewa United.

Namun, tidak menutup kemungkinan juga jadi ajang unjuk kebolehan pemain yang tak lagi dilirik Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Diwawancarai Media Belanda, Rafael Struick Sebut Hidupnya Berubah Total usai Bela Timnas Indonesia Lawan Argentina

Sebagai contoh adalah Egy Maulana Vikri yang kini berbaju Dewa United. Mantan pemain Lechia Gdansk itu sempat menjadi andalan Shin Tae-yong, namun mulai dilupakan.

Ketika ditanya apakah ada kans Egy Maulana Vikri comeback ke Timnas Indonesia, STY lebih memilih bungkam. Adapun penampilan Egy bersama Dewa United bisa dibilang cukup baik.

"Soal itu (pemanggilan Egy Maulana), saya tidak bisa menjawab pertanyaan itu," kata Shin Tae-yong singkat kepada awak media, Jumat (4/8/2023).

Baca Juga:
Oknum Suporter PSS Sleman Masuk Lapangan Kejar Wasit dan Pemain, Exco PSSI Buka Suara

Shin Tae-yong seperti diketahui sedang mempersiapkan tim untuk Piala AFF U-23 2023. Kejuaraan tersebut akan berlangsung mulai 17 Agustus mendatang.

Timnas Indonesia U-23 berada di Grup B bersama Malaysia dan Timor Leste. Namun, dalam kejuaraan ini PSSI tidak pasang target muluk-muluk alias hanya dijadikan sasaran antara saja.

Surat pemanggilan pemain kepada klub pun disebut sudah dilayangkan PSSI. Tetapi, mengingat ini adalah kejuaraan di luar kalender FIFA, pasti ada klub yang menahan pemainnya.

Baca Juga:
Direktur Teknik FC Utrecht Puji Selangit Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

"Dalam persiapan memang kita sudah lakukan pemanggilan kepada pemain lewat klub, ya kita lihat nanti bagaimana kondisinya nanti," pungkas Shin Tae-yong.

Load More