Arif Budi Setyanto
Asnawi Mangkualam dan Nguyen van Toan. (Jeonnam Dragons & Antara)

Bolatimes.com - Striker Vietnam, Nguyen Van Toan dikabarkan segera meninggalkan klubnya di Korea Selatan, Seoul E-Land. Jika terjadi, nasibnya tentu beda dengan Asnawi Mangkualam yang menjadi andalan.

Nguyen Van Toan direkrut oleh Seoul E-land pada Januari 2023 lalu. Namun sayangnya, striker berusia 27 tahun ini tidak mendapatkan banyak menit bermain.

Menurut data Transfermarkt, sejauh ini Van Toang hanya mengantongi sembilan pertandingan bersama klub K League 2 ini. Bahkan laga terakhirnya adalah 4 Juni lalu.

Baca Juga:
Blak-blakan, Rafael Struick Bongkar Tanda Mees Hilgers Bakal Dinaturalisasi Demi Timnas Indonesia

Dengan performanya yang kurang maksimal ini, striker Vietnam dikabarkan akan segera didepak. Meski dikontrak satu musim hingga akhir Desember, Seoul E-Land bakal mengakhiri kesepatkannya.

"Striker Vietnam Nguyen Van Toan dikabarkan akan meninggalkan Seoul E-Land," tulis laporan Korea Football News.

Baca Juga:
Pelatih Kashima Antlers Prediksi Timnas Indonesia U-17 Bisa Berbicara Banyak di Piala Dunia U-17

Jika memang berpisah, maka nasib Van Toang berbeda dengan Asnawi Mangkualam. Sebab, bek timnas Indonesia ini mendapatkan banyak kesempatan di timnya.

Asnawi sejauh ini sudah bermain dalam 15 pertandingan di K League 2. Eks PSM Makassar ini juga menyumbang dua assist.

Terlebih Asnawi juga sudah jalan tiga tahun berkarier di Korea Selatan. Kondisi itu berbeda dengan Van Toan yang belum genap satu tahun.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-17 Tumbang Lawan Kashima Antlers, Bima Sakti Sebut Timnya Sudah Ada Kemajuan

Sementara itu, sebelumnya pemain Malaysia Kogileswaran Raj yang sempat berkarier di Negeri Gingseng juga bernasib kurang baik. Ia dan klubnya bersepakat mengakhiri kontrak lebih cepat.

Load More