Arif Budi Setyanto
Mees Hilgers debut dengan timnas Belanda U-21. (Instagram/fctwente)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Indonesia, Rafael Struick belum lama ini mengungkapkan rencana asisten pelatih skuad Garuda yang disebut ingin datang ke Belanda mencari pemain baru. Hal ini menjadi salah satu tanda akan ada pemain naturalisasi baru.

Belum lama ini, PSSI mengatakan bahwa sedang memproses pemain keturunan untuk dinaturalisasi agar bisa membela timnas Indoneia.

Rafael Struick pun blak-blakan menyebutkan bahwa ada satu pemain timnas Indonesia yang ingin datang ke Belanda. Tujuannya mencari lebih banyak pemain keturunan demi membela tim Merah Putih.

Baca Juga:
Pelatih Kashima Antlers Prediksi Timnas Indonesia U-17 Bisa Berbicara Banyak di Piala Dunia U-17

"Saya kebetulan berhubungan dengan asisten pelatih (Timnas Indonesia) beberapa hari yang lalu. Mereka ingin datang ke Belanda,” ujar Rafael Struick saat diwawancara oleh Omroep West.

“Mereka mencari lebih banyak pemain dari yang saya dengar. Jadi saya pikir dia (asisten pelatih) akan datang,” tambah pemain berusia 20 tahun tersebut.

Dari omongan Rafael Struick tersebut, tersirat bahwa Mees Hilgers semakin kencang untuk membela timnas Indonesia. Sebab, bisa saja asisten Shin Tae-yong juga menemuinya.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-17 Tumbang Lawan Kashima Antlers, Bima Sakti Sebut Timnya Sudah Ada Kemajuan

Apalagi akhir-akhir ini kabar Hilgers bakal dinaturalisasi jadi ramai. Hal itu karena ibunya belum lama ini mengunjungi Bali, Indonesia.

Selain itu, bek yang berkarier di FC Twente ini mengikuti Instagram PSSI. Bahkan akun timnas Belanda di-unfollow olehnya.

Menarik disaksikan apakah Mees Hilgers menjadi salah satu pemain yang akan dinaturalisasi. Mengingat sebelumya namanya juga diajukan Shin Tae-yong, tapi prosesnya belum dilanjutkan.

Baca Juga:
Hasil Uji Coba: Timnas Indonesia U-17 Takluk Lawan Kashima Antlers

Load More