Arif Budi Setyanto
Timnas Malaysia berselebrasi usai mengalahkan Papua Nugini 10-0. (Dok. FAM)

Bolatimes.com - Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) telah mempersiapkan laga uji coba untuk Harimau Malaya jelang Piala Asia 2023. Anak asuh Kim Pan-gon bakal menghadapi tim kuat Arab Saudi.

Piala Asia 2023 akan dimulai pada 12 Januari 2024 mendatang. Jelang ajang bergengsi tersebut, Malaysia sudah melakukan rencana persiapan untuk hasil terbaik.

Presiden FAM, Datuk Hamidin Mohd Amin memberikan konfirmasi bahwa tim Harimau Malaya bakal menghadapi tim kuat pada Januari nanti sebelum Piala Asia 2023.

Baca Juga:
Blak-blakan, Rafael Struick Bongkar Tanda Mees Hilgers Bakal Dinaturalisasi Demi Timnas Indonesia

Melansir dari @theasianball, Minggu (6/8/2023), Arab Saudi akan menjadi lawan Malaysia. Pertandingan itu dijadwalkan pada 2 Januari 2023.

Bukan hanya Arab Saudi, Oman juga akan menjadi salah satu lawan anak asuh Kim Pan-gon. Meski begitu, belum diketahui jadwal pertandingannya, dan yang pasti dilakukan sebelum Piala Asia 2023.

Baca Juga:
Pelatih Kashima Antlers Prediksi Timnas Indonesia U-17 Bisa Berbicara Banyak di Piala Dunia U-17

Arab Saudi dan Oman tentu menjadi lawan kuat bagi Malaysia. Terlebih keduanya juga berada dalam satu grup yang sama di Piala Asia 2023 mendatang.

Sebagai informasi, Arab Saudi merupakan tim Asia yang menjadi langganan di Piala Dunia. Skuad Elang Hijau bahkan sempat membuat kejutan dengan mengalahkan Argentina di fase grup Piala Dunia 2022 lalu.

Persiapan ini menjadi modal bagus bagi Malaysia. Hal itu karena mereka tergabung dalam grup berat di Piala Asia 2023 mendatang.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-17 Tumbang Lawan Kashima Antlers, Bima Sakti Sebut Timnya Sudah Ada Kemajuan

Malaysia ada di Grup E bersama tim kuat Korea Selatan, Yordania, dan Bahrain. Maka dari itu, laga melawan Arab Saudi serta Oman bisa menjadi patokan apakah Harimau Malaya bisa bersaing dalam grup tersebut.

Load More