Rauhanda Riyantama
Lionel Messi lakukan selebrasi ala Wakanda. (Twitter)

Bolatimes.com - Melihat selebrasi baru Lionel Messi yang ditunjukkannya pasca mencetak gol Inter Miami, di mana nuansa superhero dari Marvel menjadi inspirasinya.

Lionel Messi tengah menjalani bulan madunya bersama Inter Miami, sejak resmi bergabung tim Amerika Serikat tersebut pada Juli 2023 lalu

Bulan madu ini terlihat dari catatannya. Sejak debutnya pada 22 Juli 2023 lalu hingga artikel ini dibuat, Messi telah tampil sebanyak tiga kali dan mencetak lima gol.

Baca Juga:
Susul Riyad Mahrez Cs ke Liga Arab Saudi, Franck Kessie Selangkah Lagi Gabung Al Ahli

Total tiga penampilan dan lima gol yang diciptakannya itu semuanya dibuat di ajang Piala Liga atau League Cup bersama Inter Miami.

Tercatat dalam tiga pertandingan Piala Liga, Messi selalu berhasil mencetak gol masing-masing ke gawang Cruz Azul dengan satu gol, Atlanta United dua gol, dan Orlando City dua gol.

Tak hanya mencetak gol saja, pemain berjuluk La Pulga itu juga bersumbangsih lewat assist-nya yang ia buat di laga kontra Atlanta United.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-23 Berpotensi Hadapi Rekan Setim Neymar di Asian Games 2022, Siapa?

Terlepas dari catatan gol dan assistnya itu, ada satu hal menarik yang dilakukan Messi selama membela klub Inter Miami.

Dalam tiga pertandingan bersama tim berjuluk The Herons itu, Messi kerap melakukan selebrasi yang unik usai mencetak gol.

Biasanya, Messi hanya berselebrasi dengan mengangkat kedua tangannya dan mengarahkan telunjuknya ke langit usai mencetak gol.

Baca Juga:
Link Live Streaming Timnas Voli Putri Indonesia vs Thailand di SEA V League 2023

Tapi di Inter Miami, pemain berusia 36 itu menambahkan selebrasi berupa gestur superhero setelah mencetak gol-golnya.

Selebrasi ala superhero pertama dilakukan Messi kala mencetak gol ke gawang Atlanta United, di mana ia mengarahkan tangannya ke depan dengan gestur mencekik.

Baca Juga:
Debut Jadi Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak Dipuji Media Malaysia

Usut punya usut, ternyata selebrasi itu mengikuti gestur superhero Marvel, Thor. Dilansir dari Marca, selebrasi itu ia lakukan karena Thor adalah superhero favorit anaknya, Thiago.

Usai melakukan selebrasi ala superhero Thor, Messi kembali melakukan selebrasi ala superhero Marvel lainnya, usai mencetak gol ke gawang Orlando City.

Kali ini, Messi melakukan selebrasi ala superhero Black Panther yakni menyilangkan kedua tangan yang mengepal di depan dadanya, atau biasa dikenal sebagai ‘Salam Wakanda’.

Tak ayal, selebrasi terbaru Messi berupa ‘Salam Wakanda’ itu membuat pecinta sepak bola menduga-duga bahwa ia akan menggunakan gestur ala superhero Marvel lainnya jika mencetak gol.

Kemungkinan itu bisa saja terjadi, mengingat Messi akan kembali beraksi bersama Inter Miami di ajang Piala Liga saat menghadapi FC Dallas pada Minggu (6/8).

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More