Husna Rahmayunita
Franck Kessie berseragam Barcelona. (Twitter/@FCBarcelona)

Bolatimes.com - Gelandang Barcelona Franck Kessie masuk daftar pemain yang meramaikan Liga Arab Saudi. Ia selangkah lagi bergabung ke Al Ahli.

Kabar tersebut dihembuskan oleh pakar transfer asal Italia Fabrizio Romano lewat media sosial, Jumat (4/8/2023).

"Franck Kessie ke Al Ahli, here we go! Kesepakatan verbal telah dicapai dengan Barcelona dengan nilai transfer sekitar 15 juta euro (sekitar Rp249 miliar)," tulis Romano di akun Twitter-nya.

Baca Juga:
Link Live Streaming Timnas Voli Putri Indonesia vs Thailand di SEA V League 2023

Lebih lanjut, Franck Kessie dilaporkan akan menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun di Al Ahli hingga 2026.

Gelandang timnas Pantai Gading tersebut baru satu musim membela Barcelona setelah gabung dari AC Milan dengan status bebas transfer musim panas tahun lalu.

Meski membantu Barcelona meraih gelar Liga Spanyol musim 2022/2023, namun Kessie jarang mendapatkan kesempatan menjadi starter dan lebih sering turun sebagai pemain pengganti.

Baca Juga:
Debut Jadi Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak Dipuji Media Malaysia

Bila transfernya rampung, maka Franck Kessie akan bergabung dengan Edouard Mendy, Roberto Firmino, Riyad Mahrez, dan Allan Saint-Maximin yang telah didatangkan Al Ahli lebih dahulu di bursa musim panas ini.

Dengan penjualan Franck Kessie dan Ousmane Dembele ke PSG, Barcelona dipastikan punya dana untuk mencoba memboyong Joao Cancelo dari Manchester City seperti yang diidamkan.

(Antara)

Baca Juga:
Alternatif Striker untuk Piala AFF U-23, Shin Tae-yong Bisa Jajal Pemain Persita Tangerang Ini

Load More