Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno
Timnas Wanita Korea Selatan. (Dok. FIFA)

Bolatimes.com - Jerman lagi-lagi dibuat kalang kabut oleh negara Shin Tae-yong, Korea Selatan. Timnas wanita Jerman harus angkat koper dari Piala Dunia Wanita 2023.

Timnas wanita Jerman harus memupus mimpi untuk meraih gelar juara Piala Dunia wanita 2023.

Mereka gagal lolos babak 16 besar Piala Dunia Wanita 2023 usai dikalahkan Korea Selatan pada penghujung penyisihan grup.

Baca Juga:
Link live Streaming Dewa United vs Persis Solo di BRI Liga 1 Hari Ini

Timnas wanita Jerman sebenarnya hanya membutuhkan satu kemenangan agar bisa lolos ke babak selanjutnya. Tetapi, di laga pamungkas penyisihan grup, mereka hanya bermain imbang 1-1 melawan Korea Selatan.

Hal tersebut membuat Jerman gagal melaju ke babak 16 besar karena hanya mengoleksi empat poin saja.

Baca Juga:
Jadwal BRI Liga 1 Hari Ini: Ada Dewa United vs Persis Solo, PSS Sleman vs Persija Jakarta

Korea Selatan memang sudah tak ada harapan untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Tetapi mereka ternyata main meyakinkan di laga pamungkas grup H.

Hal ini serupa pernah terjadi pada Timnas Jerman pria di kala Piala Dunia 2018 di Rusia. Kala itu, Korea Selatan juga berhasil membuat Jerman angkat koper lebih cepat.

Pada saat itu, Korea Selatan dilatih oleh Shin Tae-yong berhasil mengalahkan Jerman di laga pamungkas penyisihan grup.

Baca Juga:
Mirip dengan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Vietnam U-23 Ungkap Masalah Jelang Piala AFF U-23 2023

Korea Selatan yang sudah pasti tidak lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018 ternyata mampu mengejutkan Jerman.

Sebelum pertandingan, Jerman masih punya peluang untuk menuju 16 besar setelah dalam dua laga pertama kalah 0-1 dari Meksiko dan menang 2-1 atas Swedia. Jerman menghadapi Korea Selatan yang sudah dua kali kalah, masing-masing 0-1 dari Swedia dan 1-2 dari Meksiko.

Korea Selatan yang saat itu ditangani oleh pelatih Timnas Indonesia saat ini, Shin Tae-yong, sudah dipastikan harus angkat koper karena kegagalan mereka meraih poin dari dua pertandingan pertama.

Baca Juga:
Thailand Jadi Saingan Berat, Pevoli Wilda Nurfadhilah Ungkap Target di SEA V League 2023

Namun, kejutan dibuat oleh Son Heung-min dkk. Menghadapi Jerman yang berstatus tim juara bertahan setelah keberhasilan mengangkat trofi di Piala Dunia 2014 yang digelar di Brasil, Korea Selatan tidak gentar.

Bermain imbang tanpa gol sepanjang pertandingan berlangsung, Korea Selatan menggunakan tenaga terakhir mereka untuk dua kali menjebol gawang Jerman pada masa injury time. Kim Young-gwon dan Son Heung-min menghancurkan asa Jerman di Piala Dunia 2018.

Hal tersebut membuat Jerman harus pulang lebih cepat di Piala Dunia 2018.

Load More