Husna Rahmayunita
Cristiano Ronaldo (Instagram/alnassr)

Bolatimes.com - Pemain Al Nassr Cristiano Ronaldo memecahkan rekor gol sundulan terbanyak sepanjang sejarah sepak bola. Ia kini menjadi raja gol sundulan dunia.

Bahkan, Ronaldo melawati rekor gol sundulan yang ditorehkan oleh Gerd Muller selama ini. Total bintang Portugal itu mencatatkan 145 gol lewat sundulan.

Ronaldo mencetak gol sundulan ke-145 saat Al Nassr menang 4-1 dalam lanjutan Grup C Liga Champions Arab di Stadio King Fahd pada Selasa pagi WIB (1/8). Ronaldo menjadi salah satu pencetak gol dalam pertandingan itu.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Beberkan 2 Target Besar Bersama Timnas Indonesia setelah Perpanjang Kontrak

Ronaldo mencetak gol sundulan pada menit ke-74 setelah menyambut umpan lambung di depan gawang. CR7 memecahkan rekor yang dipegang oleh legenda Jerman Gerd Muller dengan 144 gol.

Selain rekor tersebut, Ronaldo juga punya catatan individu baru yaitu terus mencetak gol selama 22 musim berturut-turut sejak 2002/2003.

Ronaldo mencetak gol pertama dalam karier profesionalnya pada 10 Juli 2002 saat masih bermain untuk klub Portugal, Sporting CP.

Baca Juga:
Kisah Mia Audina, Mantan Tunggal Putri Top Indonesia yang Pindah Negara ke Belanda

Dalam pertandingan itu, dia mencetak dua gol dalam laga Liga Portugal melawan Moreirense yang dimenangkan Sporting dengan skor 3-0.

Catatan gol terbanyak Cristiano Ronaldo adalah di Real Madrid dengan 450 gol, lalu di Manchester United dengan 145 gol, dan di Juventus dengan 101 gol.

Pemain berusia 38 tahun tersebut telah mengoleksi 15 gol dari 21 laga bersama Al Nassr.

Baca Juga:
5 Anak Didik Dirtek PSSI yang Kini Jadi Pemain Top Eropa, Ada Antonio Rudiger

Secara keseluruhan, Ronaldo telah mencetak 839 gol di sepanjang karier dan catatan golnya bakal terus bertambah karena ia masih aktif bermain hingga kekinian.

(Antara)

Baca Juga:
Timnas Voli Putra Indonesia Masuk Pool C AVC Volleyball Championship 2023, Lawan Tim Kuat

Load More