Husna Rahmayunita | Gagah Radhitya Widiaseno
Pelatih Timnas Vietnam U-22 Philippe Troussier menyalami pemain. (dok. VFF)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Vietnam Philippe Troussier menanggapi potensi pertemuan lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Ia menyebut hasil undian lucu.

Seperti diketahui, Vietnam berpeluang menghadapi Timnas Indonesia dalam perebutan tiket kualifikasi Piala Dunia. Kedua tim berpotensi satu grup.

Hal itu bisa terjadi, andai Timnas Indonesia mampu mengalahkan Brunei Darussalam di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Baca Juga:
Shayne Pattynama Main, Viking FK Raih 7 Kemenangan Beruntun di Liga Norwegia

Berdasarkan hasil drawing, pemenang laga tersebut akan bergabung di grup F bersama Vietnam, Filipina, dan Irak untuk pertandingan putaran kedua.

Hasil undian ini mendapatkan sorotan dari pelatih Vietnam, Philippe Troussier. Ia menyebut kalau hasil ini sangat lucu.

Pasalnya, Vietnam lagi-lagi satu grup dengan Timnas Indonesia dan Irak. Sebelumnya, ketiga tim ini sudah berada di grup yang sama pada Piala Asia 2023.

Baca Juga:
Piala AFF U-23 2023: Asisten Shin Tae-yong Bocorkan Timnas U-23 Bakal Diperkuat Banyak Pemain Baru

"Perlu juga dikatakan ini adalah hasil undian yang sangat lucu karena di Piala Asia berikutnya (2023) kami juga melawan Irak dan Indonesia. Jadi saya tidak tahu apakah ini keuntungan atau bukan," kata Troussier dilansir dari Soha.

Meski begitu, Troussier menyebut kalau grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 merupakan grup sulit.

"Tidak ada pertandingan yang mudah dalam sepak bola. Saya pikir semua tim dalam grup [F] berambisi lolos, itu mengapa ini akan menjadi grup yang sulit," ucap Troussier.

Baca Juga:
Bersaing Ketat di Seleksi Timnas Indonesia U-17, Lionel Sinathrya: Semua Ingin Keterima

"Buat kami ini kesempatan yang bagus untuk memperlihatkan wajah baru kami dan kami punya ambisi untuk lolos dan kami punya waktu tiga bulan untuk persiapan," pungkasnya.

 

Baca Juga:
Dicoret dari Timnas Indonesia U-17, Jebolan Akademi Belanda Dapat Pesan Menyentuh dari Sang Ayah

Load More