Arif Budi Setyanto
Timnas Vietnam U-23 lolos ke final Piala AFF U-23 2022. (dok.theaseanfootball)

Bolatimes.com - Vietnam sudah memulai persiapan untuk Piala AFF U-23 2023. Pelatih Hoang Anh Tuan mengadakan sesi latihan perdana hari ini, Sabtu (29/7/2023).

Hoang Anh Tuan memanggil 26 pemain untuk mengikuti sesi latihan Vietnam jelang Piala AFF U-23 2023. Banyak nama-nama jebolan U-20 seperti Khuat Van Khang, Nguyen Van Truong, hingga Nguyen Quoc Viet.

Meski begitu, belum semua pemain berkumpul dalam sesi latihan perdana tim muda Golden Star Warriors ini. Sebab, hanya 17 nama yang memenuhi panggilan Hoang Anh Tuan.

Baca Juga:
Lionel Sinathrya, Putra Darius Sinathrya yang Sekolah Sepak Bola di Prancis Ternyata Ikut Seleksi Timnas Indonesia U-17

"Saat ini tim hanya memiliki 17 pemain pada sesi latihan pada 29 Juli. Kami tahu liga nasional masih berjalan, jadi beberapa pemain masih belum bisa ikut serta," ucap Hoang Anh Tuan dikutip dari The Thao247.

Lebih lanjut, pelatih yang ditunjuk untuk membantu Philippe Troussier mengatakan bahwa Vietnam sudah punya rencana untuk mengadakan laga uji coba jelang Piala AFF U-23 2023.

Negara Asia Barat, Bahrain disebut menjadi lawan Vietnam. Pertandingan itu bakal digelar di Thailand.

Baca Juga:
Media Malaysia Soroti Langkah Brunei Darussalam: Susun Strategi untuk Kejutkan Timnas Indonesia

"Kami punya rencana setelah latihan di Hanoi. Vietnam U-23 akan melakukan pertandingan persahabatan dengan Bahrain U-23 di Thailand. Itu adalah satu-satunya pertandingan sebelum Piala AFF U-23," imbuhnya.

Sementara itu, timnas Indonesia sejauh ini masih belum melakukan persiapan. Garuda Muda bakal dilatih oleh Shin Tae-yong.

Adapun Piala AFF U-23 2023 dijadwalkan mulai 17-26 Agustus. Rencananya 10 negara dari Asia Tenggara bakal ikut serta, termasuk timnas Indonesia.

Baca Juga:
Pelatih Vietnam Congkak, Sesumbar Tak Takut Bertemu Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Load More