Rauhanda Riyantama
Timnas Vietnam di Piala AFF 2022. (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Seolah tak mau kalah dengan Indonesia, Timnas Vietnam bakal hadapi tim langganan Piala Dunia di FIFA Matchday September 2023. 

Dilansir dari TheThao247, Timnas Vietnam akan menggelar dua laga, salah satunya melawan Palestina. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Thien Truong, Nam Dinh.

Selain Palestina, Vietnam juga tengah mengusahakan untuk bisa berhadapan dengan tim langganan Piala Dunia, yakni Australia.

Baca Juga:
Momen Pelatih Vietnam Saksikan Drawing Bakal Satu Grup dengan Timnas Indonesia, Ekspresinya Disorot

"Selain itu, pada bulan September, pasukan pelatih Troussier juga bisa bertanding dengan Australia," tulis TheThao247.

Pemilihan dua lawan yang cukup tangguh itu jelas jadi kesempatan Vietnam untuk menguji kemampuan serta mendongrak posisi di ranking FIFA.

Palestina untuk sementara menduduki peringkat 96 FIFA, sementara Australia lebih baik lagi di mana wakil Oseania itu menduduki urutan ke-38.

Baca Juga:
Merasa Diuntungkan, Kim Pan-gon Optimis Bawa Malaysia Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026

Lawan-lawan yang dibidik Vietnam bisa dibilang jauh lebih baik dari tim yang akan dihadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2023.

Skuad Garuda diketahui hanya akan memainkan satu laga FIFA Matchday September yakni kontra Turkmenistan yang saat ini menduduki posisi 132 dalam ranking FIFA.

Duel Timnas Indonesia vs Turkmenistan akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 8 September 2023.

Baca Juga:
Event Timnas Semakin Dekat, Asisten Shin Tae-yong Berharap Dapat Dukungan dari Klub

Terkait FIFA Matchday Oktober 2023, Vietnam dilaporkan sudah punya calon lawan. Mereka berharap bisa menghadapi Korea Selatan.

"Timnas Vietnam akan melakukan perjalanan pelatihan di Korea dan menghadapi tim tuan rumah pada bulan Oktober," tulis TheThao247.

"Timnas Vietnam akan datang ke Korea Selatan untuk berlatih dan melakoni pertandingan persahabatan dengan Timnas Korea. Ini adalah kesempatan kita untuk menghadapi superstar Son Heung-min."

Baca Juga:
Profil Timnas Korea Utara U-23, Calon Lawan Timnas Indonesia di Asian Games 2022

Sementara itu, PSSI hingga kini belum mengumumkan rencana FIFA matchday bagi Timnas Indonesia pada Oktober 2023. Namun muncuk gosip bahwa Jerman akan jadi salah satu lawan skuat Garuda.

(Kontributor: Imadudin Robani Adam)

Load More