Husna Rahmayunita | Arief Apriadi
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. [ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay]

Bolatimes.com - Satu negara berpotensi merepotkan Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia andai bersua di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran pertama.

Timnas Indonesia bakal mengetahui rival yang akan dihadapi. Sebab, drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan digelar pada Kamis (27/7/2023).

Skuad Garuda akan tampil bersama 17 negara lain yang berada dalam ranking 28-45 Asia di babak pertama kualifikasi.

Baca Juga:
Jadwal Timnas Voli Putra Indonesia di SEA V League 2023 Seri 2: Langsung Lawan Vietnam

Nantinya hanya tim berperingkat 1-27 Asia yang berhak lolos otomatis ke babak kedua, sementara Timnas Indonesia menduduki peringkat ke-28 (150 dalam ranking FIFA) sehingga harus memulai dari babak pertama.

Dengan demikian, pasukan Shin Tae-yong menghadapi salah satu tim yang menduduki peringkat 37-45 Asia. Tim-tim tersebut adalah Makau, Mongolia, Bhutan, Laos, Brunei Darussalam, Bangladesh, Timor Leste, Pakistan dan Guam.

Merujuk peta persaingan, Timnas Indonesia memiliki peluang besar untuk menang agregat dalam laga kandang-tandang guna melaju ke putaran kedua.

Baca Juga:
Tanpa Anurak Phanram, Inilah Daftar Pemain Thailand di SEA V League 2023 Seri 2

Namun, dari daftar calon lawan skuad Garuda, terdapat salah satu tim yang belum lama ini mampu merepotkan pasukan Shin Tae-yong. Mereka adalah Bangladesh.

Bangladesh sempat menjadi lawan Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday Juni 2023. Saat itu, kedua tim sama-sama kuat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung. Skuad Garuda pun harus puas bermain imbang tanpa gol, demikian dimuat Suara.

Baca Juga:
Daftar Juara Liga Belgia Sepanjang Sejarah, Klub Sandy Walsh Dulu Langganan Raih Trofi

Load More