Rauhanda Riyantama
Penggawa Timnas Putri Amerika Serikat melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Timnas Thailand di ajang Piala Dunia Wanita 2019 beberapa waktu lalu. Laga tersebut berakhir dengan kemenangan Amerika 13-0. [LIONEL BONAVENTURE / AFP]

Bolatimes.com - Berikut deretan kemenangan terbesar yang pernah tercipta sepanjang sejarah perhelatan Piala Dunia Wanita sejak pertama kali digelar pada 1991 silam.

Saat ini dunia sepak bola tengah disibukkan dengan Piala Dunia Wanita 2023 yang dilangsungkan di Australia dan Selandia Baru.

Ajang bagi pesepak bola wanita dari seluruh dunia itu sudah digelar sejak tanggal 20 Juni 2023 lalu dan direncanakan rampung pada 20 Agustus 2023 mendatang.

Baca Juga:
Kejutan 4 Pemain Diaspora Dicoret dari TC Timnas Indonesia U-17, Siapa Saja?

Total ada 32 negara yang berpartisipasi di Piala Dunia Wanita 2023 ini, di mana jumlah ini bertambah dari edisi sebelumnya yang hanya diikuti 24 negara.

Berbicara soal Piala Dunia Wanita, turnamen ini sejatinya baru digelar pada 1991 silam. Untuk tahun 2023 ini, menjadi edisi ke-9 ajang tersebut.

Sejak digelar, kejutan-kejutan kerap hadir di ajang Piala Dunia Wanita, salah satunya adalah soal kemenangan terbesar yang pernah tercipta.

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Pamer Potret Nyentrik, Disebut Mirip Bintang Korea Oleh Rekannya di Jeonnam Dragons

Dalam sejarah Piala Dunia Wanita, tercatat ada lima pertandingan yang menghasilkan kemenangan dengan margin skor yang besar.

Berikut Bolatimes.com sajikan deretan kemenangan dengan margin skor besar yang pernah tercipta di ajang Piala Dunia Wanita.

1. Amerika Serikat 13-0 Thailand (Piala Dunia Wanita 2019)

Baca Juga:
Debut Manis, Momen Lionel Messi Cetak Gol Cantik untuk Kemenangan Inter Miami

Pada Piala Dunia Wanita 2019 lalu, Amerika Serikat selaku negara yang kerap menjuarai ajang ini membuat kejutan dengan mengalahkan wakil Asia Tenggara, Thailand, dengan skor 13-0.

Kemenangan itu tercipta di laga pertama grup F, di mana Alex Morgan mampu mencetak lima gol. Kemenangan 13-0 ini menjadi kemenangan terbesar dalam sejarah Piala Dunia Wanita.

2. Jerman 11-0 Argentina (Piala Dunia Wanita 2007)

Baca Juga:
Profil Dani van den Heuvel, Pemain Leeds united yang Ketahuan Follow PSSI

Hujan gol di laga perdana fase grup Piala Dunia Wanita juga terjadi pada 2007 silam di China, saat Jerman mengalahkan Argentina dengan skor 11-0 di laga pembuka grup A.

Total ada lima pemain Jerman yang mampu mencatatkan namanya di papan skor, di mana tiga di antaranya mampu membuat Hattrick ke gawang Argentina.

3. Jerman 10-0 Pantai Gading (Piala Dunia Wanita 2015)

Kedigdayaan Jerman di kancah sepak bola wanita berlanjut di Piala Dunia Wanita 2015 kala menggulung habis Pantai Gading dengan skor 10-0.

Di laga perdana grup B itu, enam penggawa Jerman mampu menyumbangkan gol, di mana dua di antaranya berhasil mencetak Hattrick yakni Celia Sasic dan Anja Mittag.

4. Swiss 10-1 Ekuador (Piala Dunia Wanita 2015)

Di Piala Dunia Wanita 2015, tak hanya Jerman yang mampu mencetak 10 gol. Ada pula Swiss yang berhasil meraih kemenangan 10-1 atas Ekuador di fase grup C.

Di laga kedua grup C itu, skor 10-1 itu tercipta dari lima pemain saja, di mana Angie Ponce dari Ekuador mampu mencetak tiga gol, yakni dua gol bunuh diri dan satu gol lewat titik putih.

5. Norwegia 8-0 Nigeria (Piala Dunia Wanita 1995)

Sebelum skor dua digit tercipta di Piala Dunia Wanita, kemenangan dengan skor besar tercipta pada edisi 1995 lalu saat Norwegia meluluhlantakkan Nigeria dengan skor 8-0.

Di laga pertama grup B itu, Norwegia mampu mencetak delapan gol ke gawang Nigeria lewat sumbangan lima pemainnya, di mana Kristin Sandberg mampu mencetak Hattrick.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More