Irwan Febri Rialdi
Pemain Malaysia, Raj Kogileswaran gabung klub Korea Selatan. (Twitter)

Bolatimes.com - Ketatnya persaingan di Liga Korea Selatan tidak sedikit membuat pemain asal Asia Tenggara menyerang di tengah jalan. Hal itu kembali terbukti di musim 2923 ini.

Setidaknya ada tiga pemain ASEAN yang berlaga di Liga Korea Selatan pada musim 2023. Namun, satu di antara mereka harus menyerah dan pulang ke kampung halaman.

Berbeda dengan Asnawi Mangkualam Bahar dan Nguyen Van Toan, Pemain timnas Malaysia, Kogileswaran Raj dikabarkan sudah dilepas oleh klub divisi dua Liga Korea Selatan, Cheongju FC.

Baca Juga:
Profil Oliver Bias, Mantan Pemain Timnas Jerman U-17 yang Resmi Gabung Persija Jakarta

Kogileswaran Raj sebelumnya direkrut Cheongju FC pada Januari 2023 lalu. Akan tetapi, nasib pemain yang akrab disapa Kogi ini tidak bertahan lama di Korea Selatan.

Baru sekitar enam bulan, pemain Harimau Malaya itu sudah terdepak dari tim. Dilaporkan kontrak Kogileswaran ini habis pada 3 Juli 2023 dan Cheongju FC tidak memperpanjangnya.

Kogileswaran pun menambah panjang daftar pemain Asia Tenggara yang menyerah di Liga Korea Selatan. Berikut daftarnya!

Baca Juga:
Jika Dilatih Park Hang-seo, Begini Prediksi Susuna Pemain Persib Bandung

1. Nguyen Cong Phuong

Gelandang serang asal Vietnam ini bukan pemain sembarangan di Asia Tenggara. Ia punya catatan 55 caps dengan torehan 11 gol buat Vietnam.

Namun ia pernah menyerah dan gagal saat dipinjamkan ke klub Korea Selatan, Incheon United, pada 2019. ia hanya bertahan setengah musim dan hanya mengecap 401 menit bermain.

Baca Juga:
Bukan Asnawi Mangkualam, Pelatih Jeonnam Dragons Terang-terangan Puji Pemain Ini

Kendati begitu, Nguyen Cong Phuong kembali merantau dengan bermain untuk Yokohama FC di J1 League.

2. Luong Xuan Truong

Truong yang dipinjam Incheon United pada 2016 hanya tampil di empat laga. Tahun berikutnya, Truong cuma bermain di tiga laga kala dipinjam Gangwon FC.

Baca Juga:
Tak Lolos Seleksi, Pemain Ini Dipulangkan dari TC Timnas Indonesia U-17

Masa-masa sulit yang didapatkan selama bermain di Korea Selatan membuat Truong akhirnya pulang ke Vietnam bersama klubnya saat itu, Hoang Anh Gia Lai.

Xuan Truong sempat merantau lagi ke Liga Thailand dengan membela Buriram United, namun kini sudah kembali ke Vietnam dan membela klub Hai Phong.

3. Kogileswaran Raj

Kogileswaran Raj dikabarkan sudah dilepas oleh klub divisi dua Liga Korea Selatan, Cheongju FC.

Kogileswaran Raj sebelumnya direkrut Cheongju FC pada Januari 2023 lalu. Akan tetapi, nasib pemain yang akrab disapa Kogi ini tidak bertahan lama di Korea Selatan.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More