Irwan Febri Rialdi
Kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana jadi korban orang buang sampah sembarangan. [@andreonana.24 / Instagram]

Bolatimes.com - Kiprah penjaga gawang yang menjadi incaran Manchester United, Andre Onana, sepertinya tak bisa dilepaskan dari bantuan kakaknya yang pernah berkarier di Indonesia.

Saat ini, Andre Onana memang tengah menjadi perhatian publik karena penjaga gawang Inter Milan ini tengah menjadi salah satu target buruan Manchester United pada bursa transfer musim panas ini.

Salah satu pencapaian luar biasa Andre Onana pada musim lalu ialah membantu Inter Milan meraih gelar juara Coppa Italia, Supercoppa Italia, dan runner-up Liga Champions musim 2022-2023.

Baca Juga:
Profil Maciej Gajos, Calon Pemain Asing Persija Jakarta yang Pernah Main Bareng Witan dan Egy di Lechia Gdansk

Sepanjang musim lalu, dia sudah membukukan 41 penampilan. 19 pertandingan di antaranya berakhir tanpa kebobolan alias dengan catatan cleansheet. Itulah sebabnya, Man United sangat serius merekrut pemain ini.

Apalagi, The Red Devils sudah resmi berpisah dengan kiper legendarisnya, David De Gea. Andre Onana pun menjadi opsi yang paling diupayakan oleh Man United untuk didatangkan pada bursa transfer musim ini.

Kiprah luar biasa Andre Onana Itu tampaknya tak bisa dilepaskan dari peran kakak kandungnya, Nnana Onana. Pemain yang pernah berkarier di sepak bola Indonesia itu membantu Andre Onana untuk mewujudkan impiannya menjadi pesepak bola.

Baca Juga:
Beda dengan Timnas Indonesia, Dua Negara Tetangga Mundur dari Asian Games 2023

Saat masih bermain bersama Persikad Depok, Nnana Onana mengakui bahwa dirinya sering membelikan barang-barang seperti sarung tangan, jersey, hingga sepatu sepak bola, untuk Andre Onana.

Menariknya, peralatan ini semuanya dibeli di Mall yang berada di Depok. Pada saat itu, barang-barang ini kemudian diberikan kepada Andre Onana saat dia pulang kampung ke Kamerun.

“Saya sering membeli sarung tangan di Mall Depok, beli sepatu di Depok, beli baju simpan, kalau pulang kampung saya kasih supaya dia main itulah sampai Andre Onana masuk ke Barcelona," kata Nnana Onana, dikutip dari akun instagram suporter Persikad Depok, Super Cyber Depok.

Baca Juga:
3 Pemain Keturunan Bergabung, Timnas Indonesia U-23 Makin Sangar Di Piala AFF U-23 2023

Saat berkarier di Indonesia, Nnana Onana tercatat pernah memperkuat sejumlah klub, seperti Persikad Depok, Persis Solo versi Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS), dan PSPS Pekanbaru.

Seluruh hasil keringatnya itulah yang mengantarkan Andre Onana bisa bergabung dengan akademi milik Barcelona, La Masia, pada medio 2010.

Baca Juga:
Bikin KMSK Deinze Populer di Indonesia, Marselino Sampaikan Pesan Berkelas untuk Netizen Tanah Air

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More