Rauhanda Riyantama
Bek veteran Jonny Evans berlatih bersama skuad Manchester United jelang laga pramusim kontra Lyon. [Twitter/@ManUtd]

Bolatimes.com - Manchester United secara mengejutkan mendatangkan bek yang sudah hengkang 8 musim lalu. Pemain tersebut ialah Jonny Evans yang direkrut dari Leicester City dengan status bebas transfer.

Jonny Evans menandatangani kontrak jangka pendek dengan Manchester United. Bek timnas Irlandia Utara itu bahkan kini yang mengikuti laga pramusin di Edinburgh dan San Diego.

Dilansir dari talkSPORT, Rabu (19/7/2023), Jonny Evans sudah ikut berlatih dengan Manchester United demi membangun kebugaran setelah meninggalkan Leicester City akhir musim lalu.

Baca Juga:
Legenda Persib Bandung Bongkar Penyebab Luis Milla Hengkang

Pemain 35 tahun itu akan ikut dalam rombongan skuad asuhan Erik ten Hag ketika Setan Merah menghadapi Lyon di ibu kota Skotlandia hari ini, sebelum bergabung dengan skuad akademi di San Diego sementara tim utama bertolak ke New York.

Selain untuk menambah jumlah pemain belakang di mana Manchester United saat ini krisis bek usai cederanya Tyrell Malacia dan Rhys Bennett, Evans diharapkan bisa menularkan pengalaman kepada pemain muda.

Sebagai informasi, Evans kini jadi satu-satunya pemain di skuad Manchester United yang pernah mencicipi juara Liga Inggris.

Baca Juga:
Ezra Walian Menyantap Nasi Sayur Rames saat Syukuran Rumah Beckham Putra, Ramai Dibahas Netizen

Sejak menandatangani kontrak profesional dengan tim pada 2006, Evans di bawah asuhan Sir Alex Ferguson berhasil merengkuh tiga trofi Liga Inggris, satu Liga Champions dan dua trofi Piala Liga Inggris.

Dia tetap di klub hingga 2015 sebelum bergabung dengan West Brom, dan diangkat menjadi kapten permanen klub pada 2017.

Setahun kemudian, dia meninggalkan Baggies untuk pergi ke Leicester menyusul degradasi Baggies dari papan atas.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Bukan Park Hang-seo, Teddy Tjahjono Tunjuk Dejan Antonic Tangani Persib Bandung

Kini, sang jebolan akademi kembali setelah kurang lebih delapan musim bermain untuk klub lain. Belum diketahui apakah Evans akan turut masuk skuad Manchester United di Premier League.

Load More