Husna Rahmayunita
Asnawi Mangkualam bantu Jeonnam Dragons kalahkan Gyeongnam FC. (Instagram/@asnawi_bhr)

Bolatimes.com - Performa apik Asnawi Mangkualam di Jeonnam Dragons membuat rekan setimnya memberikan julukan baru.

Terkini, Asnawi Mangkualam baru saja membantu Jeonnam Dragons meraih kemenangan atas pemuncak klasemen K-League 2 Gyeongnam FC.

Pada pertandingan yang digelar Minggu (16/7/2023) malam, Asnawi Mangkualam dimainkan sebagai starter. Menariknya, bek Timnas Indonesia itu ditempatkan di posisi yang tak biasa.

Baca Juga:
Ikut Seleksi Timnas Indonesia U-17, Tingkah Pemain Liga Australia Curi Perhatian

Asnawi Mangkualam diplot sebagai bek tengah, bukan bek kanan atau bek kiri sesuai posisi aslinya.

Ia pun mampu menunjukkan performa terbaiknya. Meski tak mencetak gol, Asnawi turut berperan dalam kemenangan 2-0 Jeonnam Dragons atas Gyeongnam FC.

Penampilan mumpuni Asnawi Mangkualam rupanya dipuji oleh rekan setimnya yang merupakan pemain lokal Korea Selatan Yoo Ji-Ha.

Baca Juga:
Sukses Bikin Dua Assist, Thomas Doll 'Contohkan' Shin Tae-yong Cara Maksimalkan Witan Sulaeman

Asnawi Mangkualam bantu Jeonnam Dragons kalahkan Gyongnam FC. (Instagram/@asnawi_bhr)

Yoo Ji-Ha bahkan memberikan julukan baru kepada Asnawi sebagai 'Speed Monster' atau 'Monster Kecepatan'. Itu terlihat di kolom komentar unggahan Asnawi Mangkualam.

Di sisi lain, dengan kemenangan ini, Jeonnam Dragons menjaga asa promosi ke kasta tertinggi Liga Korea Selatan (K-League).

Kekinian, tim Asnawi bercokol di peringkat 7 klasemen K-League 2 dengan 28 poin. Andai terus tampil bagus, Jeonnam Dragons berpeluang naik peringkat, karena hanya tim lima besar yang bisa main di babak play off promosi K-League.

Baca Juga:
Media Vietnam Sewot Timnas Indonesia U-17 Bakal Tantang Barcelona

Load More