Arif Budi Setyanto
Elkan Baggott berseragam Ipswich Town. (Instagram/elkanbaggott)

Bolatimes.com - Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott mendapatkan kesempatan bermain dalam laga pramusim Ipswich Town melawan klub Republik Ceko, Spartak Trnava, Sabtu (15/7/2023).

Ipswich Town sudah memulai persiapan musim baru 2023/2024. Tim asuhan Kieran McKenna bermain melawan Spartak Trnava.

Dalam pertandingan ini, tim berjuluk The Tractor Boys berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1. Ternyata Elkan Baggott ikut andil dalam kemenangan tersebut.

Baca Juga:
Mengenal Banten International Stadium, Bisa Jadi Alternatif Venue Piala Dunia U-17

Memantau dari akun Twitter Ipswich Town, Elkan Baggott mendapatkan kesempatan tampil dari Kieran McKenna di menit ke-50 menggantikan Janoi Donacien.

Apakah dengan diberinya Elkan Baggott kesempatan dalam laga pramusim membuat bek berusia 20 tahun ini batal dipinjamkan oleh Ipswich Town?

Tampaknya Kieran McKenna masih belum berubah pikiran. Sebab, ia ingin meminjamkan Elkan demi mendapatkan menit bermain.

Baca Juga:
5 Jebolan Garuda Select yang Ikut Seleksi Timnas Indonesia U-17, Auto Lolos?

Apalagi menurut mantan asisten pelatih Manchester United tersebut sudah ada beberapa klub yang melakukan negosiasi untuk meminjam Elkan Baggott dan bakal rampung segera dalam beberapa pekan ke depan.

"Kami pikir yang terbaik bagi Elkan untuk mendapatkan menit bermain di peminjaman musim ini. Elkan setuju dengan rencana itu dan kami telah berkomunikasi dengan klub yang berbeda," ucap McKenna dikutip dari TWTD, Rabu (12/7/2023).

"Ada minat dari level yang berbeda untuk keduanya (Elkan dan Panutche Camara). Belum ada yang disepakati. Komunikasi datang melalui klub, tapi terkadang melalui agen juga. Jadi kami akan melihat setiap peluang yang datang secepat mungkin," imbuhnya.

Baca Juga:
Ngaku Punya Darah Medan, Pemain Asal Swiss Ini Siap Bela Timnas Indonesia U-17

Ipswich Town sendiri di musim ini akan bermain di Divisi Championship. The Tractor Boys sukses meraih satu tiket promosi.

Load More