Rauhanda Riyantama
Bintang PSG, Kylian Mbappe. (Instagram/k.mbappe)

Bolatimes.com - Berikut daftar atlet termuda yang memiliki bayaran tertinggi versi Majalah Forbes, di mana salah satunya adalah megabintang Prancis, yakni Kylian Mbappe.

Saat ini, dunia olahraga sudah berkembang menjadi salah satu industri paling menjanjikan. Tak ayal, profesi sebagai atlet terbilang menjanjikan bagi setiap orang.

Bayaran besar dari klub, turnamen yang diikuti, hingga dari sponsor membuat pekerjaan sebagai atlet menjadi salah satu pekerjaan yang diidam-idamkan banyak orang.

Baca Juga:
Momen Asep Berlian Tekel Keras Rachmat Irianto, Keputusan Wasit Tak Beri Kartu Jadi Sorotan

Sebagai contoh adalah Cristiano Ronaldo. Atlet dari olahraga sepak bola ini menjadi atlet dengan bayaran tertinggi di dunia yakni 130 juta dolar AS (Rp1,9 triliun) per tahun 2022 lalu menurut Guinness World of Records.

Bayaran sebesar itu bisa dikatakan sulit didapatkan oleh banyak orang dari profesi-profesi atau pekerjaan pada umumnya.

Biasanya, bayaran besar untuk atlet ini diberikan kepada atlet yang telah memiliki nama besar di olahraga yang mereka geluti.

Baca Juga:
Petir di Siang Bolong, Luis Milla Mundur dari Kursi Pelatih Persib Bandung

Akan tetapi, bayaran besar juga kadang kerap didapatkan para atlet-atlet muda yang dianggap punya prospek cerah atau telah mengenyam prestasi sejak dini.

Lantas, siapa saja para atlet muda dengan bayaran tertinggi di dunia olahraga sejauh ini? Berikut daftarnya.

1. Kylian Mbappe (Sepak Bola)

Baca Juga:
Luis Milla, Dua Kali Kariernya Tak Bertahan Lama di Indonesia

Tak ada yang meragukan kapasitas Kylian Mbappe di kancah sepak bola. Sejak usia remaja, namanya melejit karena mampu membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 2018.

Karena beragam prestasinya di usia muda, Mbappe pun mendapat berkahnya sebagai salah satu atlet dengan bayaran tertinggi di dunia, yakni 120 juta dolar AS (Rp1,79 triliun).

2. Kyler Murray (NFL)

Baca Juga:
Gagal Menang 3 Laga Pertama BRI Liga 1, Luis Milla Berpisah dengan Persib Bandung

Dari cabang olahraga American Football di kompetisi NFL, ada nama Kyler Murray yang mampu meraup penghasilan sebesar 70,5 juta dolar AS atau Rp1,05 triliun.

Pemain yang berposisi sebagai Quarterback ini merupakan salah satu atlet yang komplet. Pasalnya, Kyler Murray sempat bermain di olahraga bisbol sebelum terjun ke American Football.

3. Max Verstappen (Formula 1)

Dari cabang olahraga balap mobil atau Formula 1, ada nama Max Verstappen yang mampu meraup penghasilan sebesar 64 juta dolar AS atau Rp957 miliar.

Penghasilan sebesar itu tak lepas dari prestasinya sejak debut di F1 pada usia 17 tahun. Kini di usia 25 tahun, ia telah meraih dua gelar juara dunia.

4. Erling Haaland (Sepak Bola)

Erling Haaland menjadi salah satu nama yang naik daun di kancah sepak bola. Kemampuannya dalam mencetak gol membuatnya disebut-sebut sebagai salah satu yang terbaik di olahraga tersebut saat ini.

Berkat kiprahnya di usia yang baru 22 tahun itu, Haaland mampu meraup penghasilan sebesar 52 juta dolar AS atau setara Rp778 miliar.

5. Luka Doncic (Basket)

Olahraga basket, terutama di NBA, dikenal jor-joran dalam memberikan gaji ke pemain. Bahkan sponsor pun berani membayar mahal untuk atlet-atletnya, salah satunya Luka Doncic.

Pebasket asal Slovenia ini menjadi pebasket muda dengan penghasilan yang fantastis yakni sebesar 47,2 juta dolar AS atau setara dengan Rp706 miliar.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More