Arif Budi Setyanto
Striker potensial Timnas Indonesia U-17, Welberlieskott de Halim Jardim (Instagram/welber07official)

Bolatimes.com - Pemain Sao Paulo U-17, Welber Jardim membanggakan prestasi bersama klubnya. Momen itu terjadi usai namanya masuk dalam daftar panggil Bima Sakti untuk TC timnas Indonesia U-17.

Welber Jardim kini sedang hangat diperbincangkan pecinta sepak bola tanah air. Bagaimana tidak, ia menjadi salah satu pemain diaspora yang dipanggil ke timnas Indonesia U-17.

Dari rilisan PSSI, Welber Jardim masuk dalam daftar 34 pemain yang dipanggil Bima Sakti untuk mengikuti TC sekaligus seleksi timnas Indonesia U-17 yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga:
Sebut Satu Nama, Media Korea Selatan Soroti Calon Dirtek yang akan Dampingi Shin Tae-yong

Ia pun telah mendapat izin dari klubnya memenuhi panggilan tersebut. Tetapi, dia belum bisa dijamin ikut seleksi nasional Timnas Indonesia U-17 karena masih menunggu keputusan sang agen.

Ayah Welber Jardim, Elisangelo Liu sebelumnya meminta PSSI untuk mengirimkan surat resmi kepada Sao Paulo terkait ketertarikan mereka untuk memanggil Welber ikut seleknas.

Setelah izin dari Sao Paulo didapatkan, Welber Jardim disebut sang ayah masih harus meminta izin dari agennya. Jika sang agen berkenan, sang pemain baru bisa ikut seleknas Timnas Indonesia U-17.

Baca Juga:
Jadi Saingan Shin Tae-yong, Vietnam Tunjuk Pelatih Baru untuk Piala AFF U-23 2023

Walau begitu, belum ada tanda apakah Welber bakal datang ke Jakarta. Namun, baru-baru ini, ia membuat unggahan terkait prestasinya bersama timnya.

"Lolos ke semifinal," tulis unggahan akun Welber Jardim.

Baca Juga:
Bermasalah dengan Shin Tae-yong, Berikut 4 Pemain Timnas Indonesia yang Kini Pengangguran

Sebelumnya Welber juga membantu Sao Paulo meraih trofi juara di Puala Criciuma U-17 setelah mengalahkan wakil Argentina, Talleres awal Juli 2023 lalu.

Artinya jika proses seleksinya untuk membela timnas Indonesia U-17 berjalan mulus, Welber akan menjadi tambahan apik di skuad Garuda Asia karena pengalamannya berkarier di Brasil.

Baca Juga:
3 Pemain Orbitan Shin Tae-yong Kariernya Bersinar di Luar Negeri, Korea hingga Belanda

Load More