Arif Budi Setyanto
Asnawi Mangkualam menjadi pembeda Jeonnam Dragons (Instagram/asnawi_bhr)

Bolatimes.com - Kapten timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam bawa hoki bagi timnya. Saat ia tampil, Jeonnam Dragons berhasil mencetak gol dan terhindar dari kekalahan.

Jeonnam Dragons bertandang ke markas Asan dalam lanjutan K League 2, Senin (10/7/2023). Pertandingan ini berakhir dengan dramatis.

Awalnya Asan yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil unggul tiga gol lebih dulu. Beruntung Jeonnam Dragons mampu bangkit.

Baca Juga:
Bukan Hanya 34 Pemain yang Dipanggil TC, Bima Sakti Lakukan Seleksi Timnas Indonesia U-17 di 12 Kota

Klub Asnawi Mangkualam bisa menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Pemain berusia 23 tahun ini juga terlibat sebagai pembeda ketika diberi kesempatan bermain.

Asnawi sendiri memang duduk di bangku cadangan dalam pertandingan ini. Pelatih Lee Jang-kwan memainkan kapten timnas Indonesia ini di menit ke-88.

Walau sebentar di atas lapangan, ternyata eks PSM Makassar membawa hoki. Nyatanya Jeonnam Dragons berhasil mencetak gol di menit ke-90+4 dan skor menjadi imbang 3-3.

Baca Juga:
Duo Wonderkid-nya Dapat Panggilan Seleksi Timnas Indonesia U-17, Begini Tanggapan PSS Sleman

Momen gol tersebut kemudian diunggah di Instagram klub. Terlihat dalam proses golnya, Asnawi ikut andil.

Alhasil Chu Sang-hun mampu menceploskan bola ke gawang Asan. Pertandingan pun berakhir dengan skor 3-3.

Baca Juga:
Profil Staffan Qabiel, Pemain Abroad yang Dipanggil Seleksi Timnas Indonesia U-17

Berkat hasil ini, Jeonnam Dragons masih tertahan di urutan ke-7 klasemen sementara K League 2 dengan torehan 25 poin dari 19 pertandingan. Sedangkan Asan berada di peringkat ke-10 mengoleksi 23 angka.

Load More