Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Vietnam akan ditangani pelatih baru dalam ajang Piala AFF U-23 2023. Tim Golden Star Warriors muda bakal ditangani oleh Hoang Anh Tuan yang akan menjadi saingan Shin Tae-yong.

Sebagaimana diketahui, PSSI telah menunjuk Shin Tae-yong untuk menangani timnas Indonesia U-23 yang bermain di Piala AFF U-23 serta Kualifikasi Piala Asia U-23.

Di Piala AFF U-23 2023 mendatang, Shin Tae-yong bakal punya pesaing baru. Pasalnya Vietnam menunjuk pelatih anyar untuk menangani tim U-23.

Baca Juga:
Bukan Hanya 34 Pemain yang Dipanggil TC, Bima Sakti Lakukan Seleksi Timnas Indonesia U-17 di 12 Kota

Adalah Hoang Anh Tuan yang bakal melatih Vietnam U-23 di Piala AFF U-23 2023. Sebelumnya ia menjabat sebagai pelatih U-20.

"Banyak pemain dari pelatih Hoang Anh Tuan yang kini menjadi andalan di skuad Vietnam. Itu sebabnya VFF menaruh kepercayaan kepadanya memimpin skuad ini," ucap Wakil Presifen VFF, Tran Anh Tu dikutip dari Thanhnein, Rabu (12/7/2023).

"Semoga dia bisa terus mendapatkan dukungan dari semua orang untuk menyelesaikan tugas yang diberikan," imbuhnya.

Baca Juga:
Duo Wonderkid-nya Dapat Panggilan Seleksi Timnas Indonesia U-17, Begini Tanggapan PSS Sleman

Menariknya Hoang Anh Tuan hanya akan melatih di ajang Piala AFF U-23. Sebab, di Kualifikasi Piala Asia U-23, Vietnam tetap memercayakannya kepada Philippe Troussier.

Sementara itu, timnas Indonesia U-23 dan Vietnam berada di grup yang berbeda dalam ajang Piala AFF U-23 2023.

Skuad Garuda Muda ada di grup B bersama Malaysia serta Timor Leste. Sedangkan Vietnam akan menghadapi Filipina, dan Laos.

Baca Juga:
Profil Staffan Qabiel, Pemain Abroad yang Dipanggil Seleksi Timnas Indonesia U-17

Maka dari itu, timnas Indonesia U-23 berpotensi untuk saling berhadapan di babak semifinal atau final jika kedua tim mampu melajuh jauh di Piala AFF U-23 2023.

Load More