Rauhanda Riyantama
Arda Guler saat ikut sesi latihan Real Madrid. (Twitter)

Bolatimes.com - Real Madrid adalah destinasi pemain muda berbakat dan bertalenta super, sederet pemain muda sukses didatangkan El Real tim bertrofi lima gelar Liga Champions selama satu dekade terakhir.

Beberapa di antara pemain muda yang didatangkan sukses membawa Real Madrid ke puncak juara, tapi tak sedikit yang flop.

Terlepas dari itu pencapaian terbaik klub tentu berasal dari pembelian pemain dalam bursa transfer pemain, baik di musim panas maupun dingin.

Baca Juga:
Fenomenal, Legenda Jepang Kazuyoshi Miura Masih Ingin Bermain hingga Usia 56 Tahun

Real Madrid sering merekrut pemain muda berbakat, baik di Eropa maupun dari Benua Amerika, khususnya Amerika Selatan.

Lantas siapa saja pemain muda yang pernah didatangkan Real Madrid di bursa transfer? berikut di antaranya.

1. Vinicius Jr

Baca Juga:
Beda dengan Taisei Marukawa, Pemain Jepang Ini Pilih Tinggalkan Klub Indonesia

Vini datang ke Santiago Bernabeu saat usianya baru menginjak 18 tahun, direkrut berkat kualitas dan keahlian bermainnya disebut Next Neymar Jr.

Sempat mengalami masa-masa sulit di awal musim dengan tekanan besar dari publik Real Madrid, kini Vini Jr merupakan andalan utama El Real.

Berkatnya Real Madrid sudah lepas dari bayang-bayang seorang Karim Benzema, striker asal Prancis yang memilih hijrah ke Arab Saudi.

Baca Juga:
Elkan Baggott Jadi Pemain Pinjaman Lagi, Pelatih Ipswich Town: Demi yang Terbaik

2. Reinier

Reinier didatangkan Real Madrid dari Flamengo, usianya saat itu masih 18 tahun 1 hari dan dibanderol dengan 30 juta euro atau sekitar Rp494 miliar.

Sayangnya kariernya tak sementereng Vini Jr, ia lebih sering dipinjamkan ke klub lain pada musim 2020 ke Borussia Dortmund.

Baca Juga:
Viking FK Tolak Penawaran Rp 2,3 Miliar dari Klub Swedia untuk Boyong Shayne Pattynama

Kemudian pada musim 2022-2023 kembali dipinjamkan ke sesama klub Spanyol, Girona.

3. Takefusa Kubo

Kubo berstatus alumni akademi La Masia Barcelona, didatangkan Real Madrid pada 2019 lalu dari FC Tokyo dengan status bebas transfer.

Sama seperti Reinier, Kubo yang saat itu usianya 18 tahun gagal mendapatkan tempat utama di skuad Los Blancos dan lebih sering jadi pemain pinjaman.

Sederet klub Liga Spanyol jadi tempat peminjaman, mulai dari Mallorca, Getafe dan Villarreal sebelum dipermanenkan Real Sociedad pada 2022 lalu.

4. Arda Guller

Arda Guller datang ke Real Madrid saat usianya masih 18 tahun 4 bulan 11 hari, berposisi sebagai gelandang serang diboyong dengan mahar 20 juta euro.

Pemain yang disebut Lionel Messi dari Turki, bersama Fenerbahce menorehkan 51 laga dan mencatat 9 gol serta 12 assist, dan 4 caps bersama Timnas Turki dengan sebiji gol.

5. Rodrygo Goes

Rodrygo didatangkan dari Santos saat usianya 18 tahun 5 bulan 22 hari, ia termasuk pemain yang sukses meraih kejayaan bersama Real Madrid.

Hal itu dibuktikan dengan torehan trofi Liga Champions 2021-2022 dan mencetak 5 gol serta 2 assist dari 11 pertandingan di musim lalu.

Kontributor: Eko
Load More