Rauhanda Riyantama
Kazuyoshi Miura saat memperkuat Yokohama FC di pertandingan J1 League kontra Yokohama F. Marinos di NHK Spring Mitsuzawa Football Stadium, Kanagawa, Jepang, pada 19 Desember 2020 (Itaru Chiba/AFLO/Itaru Chiba)

Bolatimes.com - Legenda sepak bola Jepang, Kazuyoshi Miura masih tak ingin pensiun. Ia menyatakan ingin tetap bermain hingga usai 56 tahun setelah memperpanjang kontraknya bersama klub kasta kedua Liga PortugalOliveirense pada Rabu (12/7/2023).

Meski tidak ada rincian tentang berapa lama kontraknya, pemain yang memiliki julukan King Kazu tersebut setidaknya akan bermain dengan Oliveirense hingga tahun depan.

"Miura Kazu akan terus berlanjut di UD Oliveirense," cuit klub Portugal itu di akun Twitter klub pada Rabu seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga:
Beda dengan Taisei Marukawa, Pemain Jepang Ini Pilih Tinggalkan Klub Indonesia

Miura bergabung dengan Oliveirense pada Januari dengan status pinjaman dari tim promosi Jepang J1 League, Yokohama FC. Pada bulan November pemilik Yokohama, Onodera Group menjadi pemegang saham mayoritas klub divisi dua Portugal itu.

Kazu telah mencatatkan 89 pertandingan bersama timnas Jepang dan mencetak 55 gol dari tahun 1990 sampai 2000. Sementara di level klub, dia telah mencetak 786 penampilan serta mencetak 218 gol sejak memulai kariernya pada 1990

Miura juga sempat mewakili tim futsal Jepang pada tahun 2012, dan dipanggil untuk Piala Dunia Futsal 2012 pada usia 45 tahun.

Baca Juga:
Elkan Baggott Jadi Pemain Pinjaman Lagi, Pelatih Ipswich Town: Demi yang Terbaik

Dia sebelumnya pernah mengatakan ingin terus bermain sampai usia 60 tahun.

Miura melakukan debut resminya dalam pertandingan Liga Portugal 2 saat timnya menang 4-1 lawan Academico de Viseu pada 22 April 2023. Musim lalu, dia tampil di tiga laga dengan total waktu bermain 26 menit.

Baca Juga:
Viking FK Tolak Penawaran Rp 2,3 Miliar dari Klub Swedia untuk Boyong Shayne Pattynama

Load More