Rauhanda Riyantama
Rodrygo Goes melakukan selebrasi usai cetak gol saat Real Madrid kalahkan Manchester City 3-1. (AFP)

Bolatimes.com - Berikut deretan pemain berusia atau di bawah 18 tahun termahal sepanjang sejarah Real Madrid, seiring keberhasilannya mendatangkan pemain muda Turki, Arda Guler.

Pemain yang baru berusia 18 tahun itu resmi didatangkan oleh Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2023 ini dari Fenerbahce.

Demi mendatangkannya, klub berjuluk Los Blancos itu harus merogoh kocek dalam, yakni total 30 juta euro atau setara dengan Rp498 miliar.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Pratama Arhan Pindah ke Liga Brasil dan Jadi Transfer Paling Mahal Liga Jepang

Nominal 30 juta euro itu dibagi dalam dua tahapan pembayaran, yakni 20 juta euro sebagai pembayaran transfer dan 10 juta euro sebagai bonus atas performa sang pemain.

Tak ayal nominal yang dikeluarkan Real Madrid menambah panjang daftar pemain muda di bawah usia 18 tahun yang diboyong dengan harga mahal.

Nyatanya, nominal yang dikeluarkan untuk memboyong Arda Guler menjadi nominal terbesar keenam dari delapan pemain U-18 yang pernah diboyong Real Madrid.

Baca Juga:
Link Live Streaming Persebaya Surabaya vs Barito Putera di BRI Liga 1 2023: Kick Off 15.00 WIB

Berikut Bolatimes.com sajikan deretan pemain U-18 dengan biaya transfer paling mahal yang pernah dikeluarkan oleh Real Madrid sepanjang sejarahnya.

1. Rodrygo

Pembelian termahal pemain U-18 sepanjang sejarah Real Madrid jatuh kepada Rodrygo dengan biaya sekitar 45 juta euro pada 2019 lalu dari Santos.

Baca Juga:
Media Vietnam Takjub dengan Kekuatan Timnas Putri Indonesia U-19 di Piala AFF Wanita U-19

Real Madrid berani mengeluarkan dana sebesar itu untuk pemain berusia 18 tahun karena Rodrygo mampu tampil apik bagi Santos dengan torehan 12 gol dari 52 laga.

2. Vinicius Jr

Sebelum kedatangan Rodrygo, pemain U-18 termahal yang pernah diboyong Real Madrid adalah Vinicius Jr, yang didatangkan pada usia 18 tahun dengan harga 45 juta euro pada 2018 lalu dari Flamengo.

Baca Juga:
Kode Erick Thohir, Turkmenistan Jadi Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2023?

Meski sempat kesulitan di awal-awal kepindahannya, pemain yang kini berusia 22 tahun itu mampu menjelma menjadi bintang baru bagi El Real.

3. Endrick

Usai memboyong Vinicius Jr dan Rodrygo, Real Madrid kembali mendatangkan pemain muda dari Brasil yang baru berusia 16 tahun dengan harga 37,5 juta euro, yakni Endrick dari Palmeiras.

Disebutkan, nilai ini akan melonjak drastis menjadi 72 juta euro. Endrick baru akan bergabung Real Madrid saat usianya tepat 18 tahun pada Juli 2024 mendatang.

4. Eduardo Camavinga

Tak hanya memboyong pemain U-18 asal Brasil, Real Madrid juga memboyong pemain muda dari Prancis pada diri Eduardo Camavinga pada 2021 lalu dengan harga 31 juta euro.

Nominal sebesar itu terbilang tak mengejutkan, mengingat Camavinga sudah mencicipi karier profesional sejak usianya 16 tahun bersama Rennes.

5. Reinier

Pada tahun 2020 lalu, Real Madrid melancarkan gebrakannya dengan memboyong pemain muda bernama Reinier yang baru berusia 18 tahun dari Flamengo dengan harga 30 juta euro.

Berbeda dengan Vinicius Jr dan Rodrygo, Reinier terbilang kesulitan tampil di Real Madrid. Hal ini terbukti setelah ia dipinjamkan ke Borussia Dortmund hingga Girona sejak kepindahannya ke Los Blancos.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More