Arif Budi Setyanto
Pratama Arhan unjuk gigi skill lemparan maut bersama Tokyo Verdy (Twitter/TokyoVerdySTAFF)

Bolatimes.com - Bek kiri timnas Indonesia, Pratama Arhan bisa dibilang punya mental lebih tangguh ketimbang pemain Malaysia, Arif Aiman. Sebab, keduanya punya keputusan berbeda dalam berkarier abroad.

Arif Aiman tampil impresif di Liga Malaysia. Hal itu membuatnya disarankan untuk melebarkan sayap berkarier di Liga Jepang atau Korea.

"Bagi saya liga Jepang atau Korea lebih bagus karena di sana lebih terstruktur dan mereka menjaga pemain. Arif Aiman bisa memulai di J2 League lebih dulu," ujar Efendi.

Baca Juga:
Sudah Main di Timnas Qatar, Apakah Abdurrahman Iwan Bisa Perkuat Timnas Indonesia U-17?

"Kalau Arif bermain dengan baik. Saya yakin sudah tentu klub J1 League akan merekrutnya." sambungnya.

Namun, pemain berusia 21 tahun ini sadar diri bermain di klub luar tidak mudah. Ia belum berani dan menyinggung terkait masalah mental.

"Bermain di klub luar bukan hal mudah. Saya tidak cukup bagus untuk bermain di Jepang atau Korea," ujar pemain bersia 21 tahun dikutip dari Makan Bola, Jumat (7/7/2023).

Baca Juga:
Erick Thohir Minta Polemik JIS Jadi Venue Piala Dunia U-17 Disetop: Bukan Waktunya Salah-salahan

"Ingat mudahnya untuk bermain? Mental mereka tidak sama. Jadi buat waktu ini saya ingin bertahan di sini (JDT) dan meningkatkan prestasi saya," imbuhnya.

Melihat pernyataan tersebut, Arhan bisa dibilang punya mental lebih tangguh. Sebab, di usianya yang sama, eks PSIS Semarang itu meniti karier di Tokyo Verdy.

Terlebih Arhan juga masih bertarung untuk mendapatkan tempat utama. Sejak didatangkan Tokyo Verdy, ia sejauh ini tampil dua kali dalam laga resmi.

Baca Juga:
Calon Dirtek PSSI Segera Terungkap, Langsung Dampingi Bima Sakti untuk Timnas Indonesia U-17

Sejatinya Arhan sempat membuat heboh karena lemparan ke dalamnya yang mengantarkan Tokyo Verdy meraih kemenangan di Piala Emperor.

Load More