Arif Budi Setyanto
Bintang muda JDT, Arif Aiman. (Dok. JDT)

Bolatimes.com - Wonderkid Malaysia yang juga rekan Jordi Amat, Arif Aiman disarankan untuk abroad ke Liga Jepang. Hal itu bertujuan untuk mengembangkan kariernya.

Arif Aiman merupakan salah satu wonderkid Malaysia yang sedang menjadi sorotan berkat performa impresifnya. Belum lama ini, pemain berusia 21 tahun ini mencetak gol apik berkat assist Jordi Amat.

Momen itu tercipta ketika JDT menghajar Kuala Lumpur City FC. JDT pun menang telak dengan skor 6-1. Arif Aiman mencetak gol pertama.

Baca Juga:
Berasal dari Jerman, Pendamping Baru Bima Sakti untuk Timnas U-17 Diumumkan Pekan Depan

Proses gol tersebut sangat ciamik usai Jordi Amat mengirimkan long pass dari lini belakang. Wonderkid Malaysia itu berhasil menerima umpan bek timnas Indonesia dan mencetak gol.

Berkat performanya yang sedang impresif, Arif Aiman disarankan untuk abroad ke Liga Jepang atau Korea.

"Liga Arab sekarang sudah tidak memandang pemain Asia langsung walau dia bagus. Mereka lebih cenderung memilih pemain Eropa," ucap Direktur Utama Action Football Asia Effendi Jagan Abdullah dikutip dari Stadium Astro, Kamis (6/7/2023).

Baca Juga:
6 Stadion yang Mungkin Jadi Venue Piala Dunia U-17 2023 Selain SUGBK

"Apalagi Liga Arab punya masalah, mereka mengambil pemain dan kalau pemain itu tidak bagus. dua atau tiga pertandingan dia akan dibuang. Itu hal biasa di Liga Arab," imbuhnya.

Maka dari itu, Efendi menyarankan Arif Aiman untuk melebarkan sayap ke Liga Jepang atau Korea jika ingin abroad.

Nah, pemain timnas Indonesia sendiri kini sudah ada yang berkarier di Jepang, yakni Pratama Arhan. Di Korea Selatan pun ada sosok Asnawi Mangkualam.

Baca Juga:
Ikut Andil Seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023, Ini Respons Dennis Wise

"Bagi saya liga Jepang atau Korea lebih bagus karena di sana lebih terstruktur dan mereka menjaga pemain. Arif Aiman bisa memulai di J2 League lebih dulu," ujar Efendi.

"Kalau Arif bermain dengan baik. Saya yakin sudah tentu klub J1 League akan merekrutnya." tukasnya.

Baca Juga:
Pimpin Seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023, Ini Reaksi Berkelas Bima Sakti

Load More