Gagah Radhitya Widiaseno
Timnas Malaysia berselebrasi usai mengalahkan Papua Nugini 10-0. (Dok. FAM)

Bolatimes.com - PSSI-nya Malaysia atau lebih dikenal Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) berambisi besar untuk bisa membawa Harimau Malaya raih ranking 120 FIFA.

Seperti diketahui, Malaysia menunjukkan hasil memuaskan pada FIFA Matchday Juni 2023. Mereka meraih dua kemenangan beruntun.

Kemenangan tersesbut membuat ranking FIFA Malaysia naik satu peringkat.

Baca Juga:
CEK FAKTA: FIFA Kecam JIS Saat Pengecekan Stadion untuk Piala Dunia U-17 2023

Naiknya peringkat FIFA ini ternyata membuat legenda sepak bola Malaysia, Zainal Abidin Hassan optimis Harimau Malaya bisa tembus 100 besar FIFA.

"Alhamdulillah, merupakan suatu kebanggaan setelah timnas kita mampu naik peringkat dunia. Itulah yang diinginkan oleh seluruh pendukung Harimau Malaya selama ini," ujar Zainal Abidin dikutip dari laman Sinar Harian.

"Saya percaya skuad Malaysia mampu menempati peringkat 100 besar dunia dalam beberapa tahun."

Baca Juga:
Girang Bukan Kepalang, Media Jepang Bersyukur Indonesia Ditunjuk jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

Namun PSSI-nya Malaysia enggan muluk-muluk tentang target Harimau Malaya di FIFA ranking. Melalui Ketua FAM, Datuk Hamidin Mohd Amin menargetkan ranking 120 saja.

"Jadi jika proses ini berlanjut hingga November dan kesuksesan berpihak pada Malaysia, kami mungkin naik menjadi 120 atau lebih." kata Hamidin.

"Itu memang keinginan kami tetapi kami harus bekerja keras dan yang terpenting kami harus mempertahankan peringkat FIFA ini," tambahnya.

Baca Juga:
5 Calon Top Skor Liga 1 2023-2024, Ada Dua Striker yang Dicoret Shin Tae-yong

Indonesia seperti mendapatkan tantangan nih dengan target Malaysia. Untuk diketahui, saat ini Indonesia berada di posisi 150 FIFA. Sedangkan Malaysia berada di posisi 137.

Load More