Arif Budi Setyanto
Elkan Baggott sudah latihan bersama dengan rekan setim Ipswich Town (Instagram/ipswichtown)

Bolatimes.com - Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott akhirnya kembali ke klubnya Ipswich Town setelah menjalani masa peminjaman musim lalu dengan Gillingham FC serta Cheltenham Town FC.

Elkan Baggott musim lalu memang dipinjamkan demi mendapatkan banyak menit bermain. Bek berusia 20 tahun ini akhirnya bisa mendapatkan pengalaman yang lebih banyak.

Nyatanya permainannya semakin impresif. Termasuk ketika timnas Indonesia menghadapi Argentina di FIFA Matchday Juni 2023 lalu.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Presiden FAM Sebut Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 Tak Hebat, Cuma Kompetisi Anak-anak

Menghadapi striker kelas dunia seperti Julian Alvarez, buktinya Elkan mampu memberikan penjagaan ketat. Pada akhirnya skuad Garuda kalah dengan skor 0-2, tapi pertahanan anak asuh Shin Tae-yong diacungi jempol.

Setelah impresif melawan Argentina, Elkan Baggott kini kembali ke Inggris. Ia pun ikut pulang dan berlatih bersama klubnya Ipswich Town.

Hal tersebut diketahui dari postingan Instagram klub berjuluk The Tractor Boys ini. Terlihat Elkan sedang berlari dengan rekan setimnya.

Baca Juga:
Terungkap, Kaledonia Baru Ternyata Lebih Senior Ketimbang Indonesia di Piala Dunia U-17

Sontak unggahan Ipswich Town langsung diserbu warganet Indonesia. Menariknya ada netizen yang menyoroti perbedaan mencolok saat Elkan berlatih di klubnya dengan timnas Indonesia.

Perbedaan mencolok itu adalah postur tubuh pemain. Di timnas Indonesia, Elkan terlihat menjadi sosok paling jangkung, tapi di Ipswich Town, tingginya setara.

"Elkan di sini (Indonesia) jangkung, di sana setara semua," komentar ard***

Baca Juga:
Disebut Pahlawan dari Bangku Cadangan, Duo Pemain Garuda Select Didoakan Tampil di Piala Dunia U-17 2023

"Elkan di sana setara tinggi normal pemain lainnya," seru prasa***

"Elkan di klubnya tidak dibilang big man lagi. Cuma di timnas Indonesia boleh disebut big man," tulis ahmd***

Sementara itu, Ipswich Town musim ini akan bermain di Divisi Championship karena berhasil promosi. Artinya ini membuka kesempatan bagi Elkan untuk berkompetisi di level yang lebih tinggi di Liga Inggris.

Baca Juga:
Profil Leandro Lopez, Pelatih Asal Prancis yang Loloskan 'Saudara Indonesia' ke Piala Dunia U-17 2023

Load More