Gagah Radhitya Widiaseno
Pelatih Timnas Vietnam U-22 Philippe Troussier menyalami pemain. (dok. VFF)

Bolatimes.com - Pelatih Vietnam, Philippe Troussier memiliki ambisi besar di Piala Dunia 2026 mendatang. Timnas Indonesia diam-diam menjadi patokannya.

Seperti diketahui, Piala Dunia 2026 akan digelar di tiga negara (Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko). Pada gelaran ini, ada hal baru salah satunya jumlah peserta yang bertambah.

Sebelumnya, Piala Dunia diikuti 32 negara. Di edisi 2026, peserta bertambah menjadi 48 peserta.

Baca Juga:
5 Efek Negatif Terlalu Banyak Makan Daging, Awas Risiko Penyakit

Tentunya hal ini menjadi kabar bahagia sendiri untuk negara di kawasan ASEAN, salah satu Vietnam. Mereka berpeluang untuk bisa tampil di Piala Dunia 2026.

Pada Piala Dunia 2026, ada 8 kuota lolos otomatis untuk perwakilan benua Asia dan 1 slot untuk jalur play-off antar benua.

"Dengan 48 tim, delapan dari Asia, dan terutama dari Asia Tenggara. Banyak tim bisa bermimpi. Saya pribadi mendukung proyek ini," ujar Philippe Troussier dikutip dari Aawsat.

Baca Juga:
Asal Usul Jawa di Kaledonia Baru, Negara Wakil Oseania yang Lolos ke Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia

Pelatih asal Prancis tersebut berambisi bisa membawa Vietnam ke Piala Dunia 2026. Ia ingin menyamai Indonesia di ajang sepak bola terbesar ini.

Indonesia menjadi salah satu negara ASEAN yang pernah tampil di Piala Dunia pada tahun 1938 silam.

Troussier serius tatap Piala Dunia 2026 ini. Bahkan pihak federasi sepak bola Vietnam mendukungnya dengan memberikan fasilitas untuk timnasnya.

Baca Juga:
Hak Siar Liga Thailand 2023/2024 Belum Laku, Kalah dengan Liga 1 Indonesia yang Jadi Rebutan

"Mereka menyediakan tim nasional dengan [memenuhi] semua permintaan saya. Saya sangat menikmati waktu saya di sini, dan saya merasa seolah-olah berada di Jepang," pungkasnya.

Load More