Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas Jerman U-17, Paris Brunner. (Instagram/princeparis.13)

Bolatimes.com - Borussia Dortmund punya wonderkid Jerman yang diprediksi bakal menggebrak Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia, sosok tersebut bernama Paris Brunner.

Paris Brunner disebut bakal menggebrak Piala Dunia U-17 2023, sebagai pemain yang berasal dari Eropa bintang muda Timnas Jerman.

Eropa mengirim wakil terbanyak di Piala Dunia U-17 2023 selain Asia, dua konfederasi ini sama-sama mengurim lima peserta.

Baca Juga:
PSSI Manut FIFA soal Penggunaan JIS, Kalau Oke bakal Diperbaiki dan Digunakan untuk Piala Dunia U-17 2023

Selain tuan rumah Indonesia, Asia bakal mengirim Jepang, Korea Selatan, Iran dan Uzbekistan, kemudian Eropa diwakili Inggris, Prancis, Jerman, Spanyol dan Polandia.

Jerman sebagai juara Eropa, tim ini tentu sangat dijagokan keluar sebagai juara Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Indonesia.

Lantas siapa sebenarnya Paris Brunner ini? pemain berdarah Republik Kongi yang lahir di Essen, Jerman pada 15 Februari 2006.

Baca Juga:
Pemain Jerman Terciduk 'Culik' Pratama Arhan Di Dalam Mobil, Ingin Belajar Skill Lemparan Maut?

Bernama lengkap Paris Joshua Brunner, karier sepak bolanya diawali bersama klub kampung halaman, Rot-Weiss Essen sebelum pindah ke VfL Bochum.

Kini pemain tersebut merupakan andalan Borussia Dortmund U-19, di usianya yang masih sangat belia, Paris sudah jadi rebutan klub-klub top Eropa.

Mulai dari Bayern Muenchen, Barcelona, Real Madrid hingga Paris Saint-Gewrmain dan Manchester United tertarik menggunakan jasanya.

Baca Juga:
Tak Banyak yang Tahu, Ada Satu Pemain Timnas Indonesia yang Pernah Tampil di Piala Dunia U-17

Paris masih berusia 17 tahun, namun naluri mencetak gol pemain ini dinilai sangat luar biasa untuk pemain sesusianya.

Di musim ini Paris sukses menorehkan 22 gol dalam 22 pertandingan bersama Timnas Jerman kelompok umur, mulai dari U-17, U-18 dan U-19.

Ketika berlaga di EURO U-17 2023, Paris berhasil mencatat 4 gol dan membuatnya meraih gelar pencetak gol terbanyak kompetisi.

Baca Juga:
Viral Gara-gara Ngamuk di Medsos, Segini Nilai Pasar Saddil Ramdani yang Kini Main di Sabah FC

Penampilannya bersama Jerman di ajang itu terbilang luar biasa, hingga ditutup dengan trofi juara usai mengalahkan Prancis lewat adu penalti.

Kontributor: Eko
Load More