Arif Budi Setyanto
Kiper Sampdoria yang bernama lengkap Emil Audero Mulyadi saat melakukan sesi latihan. (Instagram/@emil_audero)

Bolatimes.com - Kiper keturunan Indonesia, Emil Audero Mulyadi laris manis di pasar transfer. Ia dikabarkan sedang jadi rebutan tiga klub Serie A Italia, yaitu Inter Milan, Lazio, dan Cagliari.

Emil Audero merupakan kiper yang lahir di Mataram, Indonesia. Namun, ia kemudian tumbuh besar di Italia.

Ternyata ia menekuni sepak bola dan pernah menimba ilmu di akademi Juventus. Setelah beberapa kali dipinjamkan Si Nyonya Tua ke Venezia dan Sampdoria, Emil Audero akhirnya pindah permanen.

Baca Juga:
Nikmati Liburan di Bali usai Lawan Timnas Indonesia, Pemain Argentina Sampaikan Pesan Menyentuh

Penjaga gawang berusia 28 tahun ini gabung permanen dari Juventus ke Sampdoria pada tahun 2019. Lambat laun, ia pun menjadi kiper utama.

Sayangnya performa Sampdoria merosot di musim ini. Mereka pun terdegradasi dan Emil Audero yang punya performa menawan dilirik beberapa klub Serie A Italia.

Menukil dari laporan Tuttosport melalui FCInterNews, Inter Milan dikabarkan tertarik untuk membotong Emil Audero. Ia diproyeksi menggantikan Samir Handanovic yang segera keluar.

Baca Juga:
Karier Menanjak usai Berhasrat Bela Timnas Indonesia, Kiper Keturunan Cyrus Margono Masuk Skuad Utama FC Panathinaikos

Meski begitu, Nerazzurri tidak sendirian. Dua klub lainnya, adalah Lazio dan Cagliari juga menaruh minat terhadap kiper berusia 28 tahun ini.

Sampdoria pun juga telah membanderol harga Emil Audero. Dikabarkan mereka melabeli sang pemain dengan angka sekitar 8 sampai 10 juta euro.

Adapun Emil Audero sejatinya diminati untuk diproses naturalisasi. Sayangnya, sang pemain masih belum punya tekad bulat untuk membela timnas Indonesia.

Baca Juga:
Beda Banget dengan Elkan Baggott, Pemain Lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Pilih Buang Jersey Hasil Barter

Load More