Rauhanda Riyantama
Timnas Malaysia berselebrasi usai mengalahkan Papua Nugini 10-0. (Dok. FAM)

Bolatimes.com - Siapa sangka Malaysia jadi tim yang diminati banyak negara-negara top dunia untuk menggelar FIFA Matchday, satu tempat sudah dibooking.

Satu tempat sudah dibooking negara lawan Malaysia di FIFA Matchday September 2023, tanpa harus bingung mencari ke sana kemari.

Laporan media lokal setempat mengabarkan jika Malaysia dipastikan melawan China di FIFA Matchday September mendatang.

Baca Juga:
Bernasib Tragis Gagal ke Piala Dunia U-17 2023, Pelatih Thailand U-17 Minta Maaf

Duel Malaysia melawan China digelar di Negeri Tirai Bambu, selain itu Federasi Spak Bola Malaysia (FAM) disebut sempat menerima tawaran dari Taiwan.

Malaysia disebut terus berkomunikasi dengan Taiwan guna mencapai kesepakatan, menariknya tawaran untuk Negeri Jiran tak sampai di situ.

Tanah kelahiran Mohamed Salah, Mesir disebut-sebut tertarik melakoni laga persahabatan melawan Malaysia di FIFA Matchday September 2023.

Baca Juga:
Korsel dan Iran Susul Indonesia Tampil di Piala Dunia U-17 2023

Klaim Mesir tertarik menjalani uji coba melawan Malaysia di FIFA Matchday ini juga dilontarkan media lokal setempat itu, MakanBola.

"Berdasarkan informasi yang diterima oleh MakanBola menjelaskan," tulis Makan Bola pada Minggu (25/6/2023).

"Bahwa perlawanan bertemu Mesir hampir menjadi kenyataan tatkala pasukan ke-46 dunia itu dikhabarkan bakal menjadi lawan kedua Malaysia," imbuh mereka.

Baca Juga:
Hasil Piala Asia U-17 2023: Dibantai Korea Selatan, Thailand U-17 Gagal ke Piala Dunia

Sementara itu FIFA Matchday September digelar mulai 4 sampai 12 bulan tersebut, beberapa negara tersebut juga diproyeksi sebagai persiapan Malaysia di Piala Asia 2023.

Kehadiran Mohamed Salah di Malaysia tentu menarik perhatian fan sepak bola Asia Tenggara, seperti Indonesia saat mengundang Argentina.

Pertandingan itu diyakini bakal menyedot atensi publik Asia Tenggara terutama jika digelar di Malaysia nanti.

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Beri Sinyal Hengkang dari Jeonnam Dragons, Ingin Main di K League 1

Kontributor: Eko
Load More