Rauhanda Riyantama
Aksi Pedri saat laga Spanyol vs Italia di semifinal Euro 2020. (Twitter)

Bolatimes.com - Gelaran Piala Dunia U-17 2023 menjadi momentum berharga bagi Timnas Indonesia U-17 untuk mengejar mimpinya. Sebab, ada banyak bintang dunia yang bersinar setelah tampil di ajang ini.

Piala Dunia U-17 memang telah melahirkan banyak sekali pesepak bola top dunia. Beberapa di antaranya bahkan kini sukses menapaki jenjang karier yang gemilang saat memasuki level senior.

Oleh karena itu, para pemain Timnas Indonesia U-17 harus memanfaatkan panggung Piala Dunia U-17 2023 untuk membuktikan kualitasnya di hadapan dunia. Bukan tak mungkin, mereka bakal mendapat kesempatan untuk berkarier di luar negeri.

Baca Juga:
Usai Lawan Timnas Indonesia, 3 Pemain Argentina Ini Pilih Liburan di Bali

Berikut Bolatimes.com menyajikan deretan pesepak bola bintang dunia yang berstatus sebagai pemain jebolan Piala Dunia U-17.

1. Pedri

Pemain muda yang kini bersinar bersama Barcelona, Pedri, ternyata juga berstatus sebagai jebolan Piala Dunia U-17. Sebab, saat masih berusia muda, dia pernah memperkuat Timnas Spanyol U-17.

Baca Juga:
Portugal Disebut Siap Uji Coba Lawan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Akui Tak Sabar dengan Laga Besar di Tahun Depan

Ketika itu Pedri sukses mengantarkan Timnas Spanyol U-17 lolos ke fase delapan besar Piala Dunia U-17 2019. Kini, di usianya yang menginjak 20 tahun, ia sudah mencapai level tinggi.

2. Cesc Fabregas

Selain Pedri, pesepak bola asal Spanyol lainnya yang juga berstatus sebagai jebolan Piala Dunia U-17 ialah Cesc Fabregas. Ketika itu, Fabregas memperkuat Spanyol di Piala Dunia U-17 2003.

Baca Juga:
3 Pemain Asal Spanyol yang Debut di Liga 1 2023/24, Dua dari Persib Bandung

Pemain yang menjadi langganan Timnas Spanyol ini pun saat itu sukses memborong berbagai gelar, seperti sepatu emas karena jadi Top Scorer dan piala emas karena jadi Pemain Terbaik.

3. Phil Foden

Pemain muda andalan Manchester City, Phil Foden, juga sempat menjadi salah satu pemain yang mencuri perhatian di Piala Dunia U-17 2017. Saat itu, dia sukses mencetak tiga gol.

Baca Juga:
Cristian Romero Pamer Foto Liburan di Bali usai Lawan Timnas Indonesia, Pemain Argentina Beri Respons Tak Terduga

Pencapaiannya ini membawanya menjadi peraih Golden Ball karena dianggap sebagai Pemain Terbaik yang membantu Timnas Inggris U-17 meraih gelar juara Piala Dunia U-17 2017.

4. Jadon Sancho

Selain Phil Foden, Timnas Inggris U-17 juga diperkuat oleh bintang Manchester United, Jadon Sancho, pada Piala Dunia U-17 2017. Namun, kiprah Sanco tak setenar Foden saat itu.

Meskipun demikian, Sancho tetap bisa menyumbang tiga gol untuk Timnas Inggris U-17. Aksi impresifnya itu kemudian membawa Sancho direkrut Borussia Dortmund. 

5. Toni Kroos

Gelandang andalan Timnas Jerman dan Real Madrid, Toni Kroos, ternyata juga pernah merasakan panggung Piala Dunia U-17 saat usianya masih sangat muda.

Ketika itu, Toni Kroos berhasil mengantarkan Timnas Jerman U-17 melaju hingga fase semifinal Piala Dunia U-17 2007. Dia pun dinobatkan sebagai Pemain Terbaik di kejuaraan tersebut.

Kontributor: Muh Faiz Maulana
Load More