Irwan Febri Rialdi
Vietnam saat mengalahkan Hong Kong. (Facebook/VFF)

Bolatimes.com - Nasib tragis Vietnam U-17 di Piala Asia U-17 2023, lagi-lagi menuai kekalahan hingga gagal lolos dari babak penyisihan grup.

Kepastin Vietnam U-17 tersingkir dari Piala Asia U-17 2023 didapat usai menelan kekalahan dari Uzbekistan pada Jumat (23/6/2023) malam WIB.

Vietnam U-17 kalah tipis 0-1 dari Uzbekistan, hal itu membuat The Golden Star Muda gagal lolos dari babak penyisihan Grup D.

Baca Juga:
Momen Makan Witan Sulaeman di Timnas Indonesia, Porsi Jumbo Jadi Sorotan Netizen: Laper Banget Kayaknya

Sebaliknya, hasil pertandingan itu membawa Uzbekistan U-17 memastikan satu tempat ke babak perempat final Piala Asia U-17 2023.

Vietnam sempat tampil menjanjikan saat melakoni laga pertama fase grup Piala Asia U-17 2023 dengan menahan imbang India 1-1.

Sayangnya di pertandingan kedua, Vietnam digilas Jepang 0-4 sebelum kembali menuai kekalahan dari Uzbekistan dengan skor 0-1.

Baca Juga:
AVC Challenge Cup 2023: Timnas Voli Putri Indonesia versus Taiwan di Semifinal

Beruntungnya Vietnam tidak akan pulang sendirian ke kampung halaman, mereka bakal ditemani dua negara ASEAN lainnya yang juga dipastikan tersingkir.

Dari Grup A, Malaysia akan menemani Laos pulang lebih awal usai kedua negara ini sama-sama tersingkir dari Piala Asia U-17 2023.

Malaysia hanya mengoleksi 3 poin dari hasil satu kemenangan dan dua kekalahan di babak penyisihan grup, 3 poin tak cukup membawa mereka lolos perempat final.

Baca Juga:
Pemain Argentina Soroti Kualitas Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Sebut Levelnya Sama dengan Lokal

Sementara Laos dipaksa menelan 3 kakalahan dari fase grup, salah satunya dari Malaysia dengan skor 1-2.

Dengan begitu tiga wakil ASEAN serentak pulang kampung usai gagal melaju ke semifinal Piala Asia U-17 2023.

ASEAN hanya menyisakan satu wakil yakni Thailand yang sukses keluar sebagai juara Grup A dengan poin sempurna, 9 poin.

Baca Juga:
Profil Jenson Selt, Pemain Keturunan Ambon yang Resmi Gabung Klub Inggris Sunderland

Thailand keluar sebagai juara grup usai mengalahkan Laos, Malaysia dan Yaman, tim terakhir akan menemani skuad Gajah Perang ke babak perempat final.

Kontributor: Eko
Load More