Gagah Radhitya Widiaseno
Aksi Pratama Arhan saat laga Timnas Indonesia vs Argentina. (PSSI)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan ternyata sudah sampai media Argentina. Pasalnya, ia menjadi sorotan gegara lemparan maut yang dipertontonkan saat laga melawan Argentina.

Timnas Indonesia vs Argentina menyisakan momen yang menarik untuk dibahas. Salah satunya momen Pratama Arhan yang mengeluarkan skill lemparan mautnya.

Skill ini ternyata mampu membuat kiper Argentina, Emiliano Martinez harus berjibaku menyelamatkan gawang dari kebobolan.

Baca Juga:
4 Wasit Berlisensi FIFA yang Gagal Lolos Seleksi di Liga 1 2023-2024, Ada Pengadil Indonesia vs Argentina

Yang pertama ketika sundulan Elkan Baggott hasil assist dari lemparan maut Pratama Arhan membuat Emiliano Martinez sigap melakukan penyelamatan gemilang.

Usai momen tersebut, Emiliano Martinez tak mau hanya berdiri di gawang ketika Pratama Arhan melepaskan lemparan. Kiper terbaik dunia 2022 itu memilih maju menghampiri bola lemparan Pratama Arhan pada momen kedua.

Lemparan maut Pratama Arhan menjadi sorotan media Argentina (Twitter/TNTSportsAR)

Namun, Emiliano Martinez justru hampir membuat blunder. Setelah Emiliano Martinez gagal menggagalkan bola, si kulit bulat jatuh di kaki bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho.

Baca Juga:
Kejutan, Arab Saudi Dikabarkan Mundur dari Bursa Calon Tuan Rumah Piala Dunia 2030

Hal inilah yang membuat media Argentina, La Nacion memuji penampilan Pratama Arhan karena lemparan mautnya.

“Pratama Arhan, pemain Indonesia yang mengeksekusi lemparan ke dalam jarak jauh dan menyulitkan Argentina,” tulis judul dalam artikel La Nacion.

“Orang gila di tepi lapangan, pemain Indonesia yang merepotkan Argentina dengan lemparan ke dalamnya yang sangat spesial,” lanjutnya.

Baca Juga:
Profil Lee Man FC, Klub Muda Hong Kong yang Jadi Lawan Bali United di Play-off Liga Champions Asia

Dengan masuknya nama Pratama Arhan di media tersebut, apakah nantinya klub top Argentina tertarik untuk memboyongnya?

Jika ada klub yang tertarik menggunakan jasanya, tentunya ini jadi berita baik untuk Pratama Arhan. Ia akan hijrah dari Jepang menuju Argentina di masa depan.

Load More