Arif Budi Setyanto
Thailand setelah mengalahkan Yaman di fase grup Piala Asia U-17 2023. (Instagram/@changsuek)

Bolatimes.com - Thailand U-17 superior dalam turnamen Piala Asia U-17 2023. Nyatanya mereka berhasil lolos dari fase grup dengan status juara grup usai menyapu bersih tiga kemenangan.

Di Piala Asia U-17 2023 kali ini, Thailand ditunjuk sebagai tuan rumah. Tim Gajah Perang muda juga masuk grup yang terbilang mudah.

Skuad asuhan Pipob On-Mo tergabung dengan Malaysia, Yaman, dan Laos. Hasilnya mereka pun berhasil menang dalam tiga laga di fase grup.

Baca Juga:
Erick Thohir Akui Sudah Kantongi 4 Tim Kuat untuk Uji Coba Lawan Timnas Indonesia, Efek Argentina?

Pertama Thailand susah payah mengalahkan Laos dengan skor 2-1. Di laga kedua, tim Gajah Perang muda kembali bertemu negara ASEAN lainnya, yaitu Malaysia yang bisa dihajar dengan skor 3-0.

Di laga penentuan untuk juara grup melawan Yaman, Thailand akhirnya berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Hasil tiga kemenangan ini membuat Thailand lolos ke babak berikutnya dengan status juara grup. Hal ini kemudian direspons oleh media Thailand yang menyebut timnasnya selangkah lagi ke Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga:
Selain Garnacho, Debutan Argentina saat Lawan Timnas Indonesia Masuk Kandidat Golden Boy 2023

"Timnas U-17 mengalahkan Yaman dan memenangkan juara grup. Satu langkah lagi untuk memenangkan tiket ke Piala Dunia muda," tulis laporan Matichon Online disadur Kamis (22/6/2023).

Sebagai informasi, nantinya empat tim yang lolos ke semifinal Piala Asia U-17 2023 ini bakal mendapatkan tiket ke Piala Dunia U-17 2023.

Thailand pun memang tinggal selangkah lagi. Jika mereka menang di perempat final, maka skuad asuhan Pipob On-Mo bakal menembus babak semifinal.

Baca Juga:
3 Negara Asia Tenggara yang Berpotensi Lawan Timnas Indonesia di Babak Pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026

Meski begitu, perjalanan Thailand tidak akan mudah. Mereka berpotensi ketemu lawan berat di perempatfinal, yaitu runner up grup B.

Ada tiga tim yang berpotensi bertemu Thailand di perempat final yang kini sedang berjuang lolos di grup B, yaitu Korea Selatan, Iran, dan Qatar.

Baca Juga:
Bakal Diikuti Timnas Indonesia, Ini Sistem Babak Pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Load More