Rauhanda Riyantama
Elkan Baggott (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Argentina German Alejo Pezzella (kanan) saat laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott hampir cetak gol ke gawang Argentina dalam laga FIFA Matchday, Senin (19/6/2023) malam WIB. Namun tandukannya berhasil ditepis oleh Emiliano Martinez.

Momen tersebut terjadi saat Elkan Baggott mendapat assist dari Pratama Arhan lewat lemparan ke dalam jarak jauhnya. Ia kemudian berhasil menanduk bola hingga menuju pojok gawang Argentina.

Namun sayang tandukannya gagal bersarang menjadi gol. Kiper Argentina, Emiliano Martinez berhasil menepis bola dan membuangnya keluar lapangan.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Asnawi Mangkualam Diresmikan Real Madrid usai Laga Timnas Indonesia vs Argentina

Elkan pun menjelaskan momen itu bisa terjadi. Dia justru menyanjung kualitas lemparan ke dalam Pratama Arhan yang sangat bagus.

"Ya saya hanya mencoba menyundul bola. Ya itu jadi shoot on target," jelas Elkan Baggott saat ditemui awak media, seperti dilansir dari Suara.com. 

"Dapat suport dari Pratama Arhan, saya hanya coba untuk mendapatkan kontak [dengan bola],'' imbuhnya.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Alejandro Garnacho Tolak Tukar Jersey dengan Marc Klok demi Asnawi Mangkualam

Sementara itu, duel Timnas Indonesia vs Argentina berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Pertandingan berakhir 2-0 untuk kemenangan La Albiceleste berkat gol yang dilesakkan Leandro Paredes dan Christian Romero.

Laga kontra Timnas Argentina merupakan petandingan uji coba internasional terakhir yang dimainkan Timnas Indonesia pada Juni 2023.

Sebelumnya, tim asuhan Shin Tae-yong telah menghadapi Palestina pada 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya dengan hasil imbang tanpa gol.

Baca Juga:
Alejandro Garnacho Dikantongi Asnawi Mangkualam, Lionel Scaloni Beri Reaksi

Load More