Husna Rahmayunita
Momen Cristiano Ronaldo menangis usai Portugal kalah lawan Maroko di perempat final Piala Dunia 2022. (Twitter)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo belum mau pensiun dari Timnas Portugal meski usianya nyaris kepala empat. Ronaldo masih ingin memperkuat Selecao das Quinas.

Ia pun ikut berpartisipasi membela Portiugal di Kualifikasi Euro 2024 melawan Islandia karena ingin mencatatkan penampilan ke-200 bersama tim kebanggana.

"Saya tidak akan pernah menyerah untuk datang ke sini (timnas Portugal), karena hal ini selalu menjadi mimpi untuk saya," kata Ronaldo, dikutip dari AFP, Selasa.

Baca Juga:
Media Argentina Beri Pujian Selangit ke Pratama Arhan: Lemparan Jarak Jauhnya Sangat Berbahaya

"Mencapai 200 pertandingan internasional bukan untuk sembarang orang, itu menunjukkan cinta yang saya miliki untuk negara dan tim saya," ujar Ronaldo.

Ronaldo telah mencetak empat gol dalam tiga pertandingan sejak Roberto Martinez mengambil alih sebagai pelatih Portugal awal tahun ini, tapi gagal mencetak gol dalam kemenangan 3-0 pekan lalu atas Bosnia dan Herzegovina.

"Akan sangat spektakuler untuk memahkotai pertandingan internasional ke-200 saya dengan sebuah gol," tambah Ronaldo, pencetak gol internasional terbanyak sepanjang masa dengan 122 gol itu.

Baca Juga:
Full Senyum, Gelandang Persis Solo Dapat Berkah dari Duel Timnas Indonesia vs Argentina

"Saya tidak mengejar rekor. Tapi saya senang karena itu bagian dari motivasi saya untuk terus berada di level tertinggi bersama tim. Itu adalah sesuatu yang saya tidak pernah berpikir akan saya capai," imbuhnya.

Sementara itu, Robertp Martinez memastikan Cristiano Ronaldo akan menjadi starter di laga kontra Islandia pada Rabu (21/6/2023) dini hari WIB.

"Seorang pemain yang mencapai 200 pertandingan internasional, itu sangat unik (spesial). Ini sumber kebanggaan bagi sepak bola Portugal," kata dia.

Baca Juga:
Alejandro Garnacho 'Dikantongi' Asnawi Mangkualam, Akun Manchester United Beri Reaksi Tak Terduga

Adapun Portugal sudah melaju menuju tempat di Euro tahun depan di Jerman. Selecao das Quinad duduk di puncak Grup J setelah mencetak 13 gol tanpa balas dalam tiga kemenangan beruntun.

(Antara)

Baca Juga:
Meski Kalah dari Argentina, Shin Tae-yong Senang Pemain Timnas Indonesia Ikuti Instruksinya

Load More