Gagah Radhitya Widiaseno
Pemain Argentina Julian Alvarez melepaskan tendangan ditengah kawalan pemain Timnas Indonesia dalam pertandingan FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (19/6/2023). [Suara.com/Dwi Bowo Raharjo]

Bolatimes.com - Jurnalis Argentina Gaston Edul kagum dengan suporter Timnas Indonesia. Ia menyebut mirip dengan suasana saat kualifikasi Amerika Selatan.

Nama Gaston Edul akhir-akhir ini cukup dikenal pencinta sepak bola Tanah Air. Pasalnya, ia kerap sekali memberitakan kabar mengenai skuad Argentina jelang melawan Timnas Argentina.

Bahkan, ia menjadi jurnalis yang mengonfirmasi kalau Lionel Messi tak jadi datang ke Indonesia.

Baca Juga:
Memanas, Momen Alejandro Garnacho Ngamuk usai 3 Kali 'Dikantongi' Asnawi Mangkualam

Gaston Edul baru-baru ini mengungkapkan kekaguman dengan suporter Timnas Indonesia. Hal ini terungkap dalam sebuah unggahan akun Twitter pribadinya, @gastonedul.

Dalam unggahannya tersebut, ia membuat postingan video yang memperlihatkan suporter Timnas Indonesia dimana tengah menyanyikan lagu kebangsaaan Indonesia Raya.

Ia menyebut suasana ini mirip dengan kondisi kualifikasi Amerika Selatan.

Baca Juga:
Hasil FIFA Matchday: Sudah Berjuang Keras, Timnas Indonesia Dikalahkan Argentina 0-2

"Suasana di lapangan (Stadion Utama Gelora Bung Karno) adalah suasana kualifikasi Amerika Selatan. Genderang, teriakan dan sorak-sorai (para suporter)," tulisnya dalam cuitan.

Momen ini pun mendapatkan tanggapan dari para suporter Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Starting Line Up Timnas Indonesia vs Argentina: Shin Tae-yong Turunkan Semua Pemain Keturunan, Kecuali Sandy Walsh

"Messi jangan kasih cerita bang dul," tulis @cah***.

"Top dunia," timpal @por***.

Terlepas dari hal tersebut, laga Timnas Indonesia vs Argentina berakhir dengan skor 0-2. Gol dicetak oleh Leandro Paredes (38') dan Cristian Romero (55').

Load More