Irwan Febri Rialdi | Rully Fauzi
Asnawi Mangkualam ditekel oleh Alejandro Garnacho. (RCTI)

Bolatimes.com - Wonderkid Manchester United, Alejandro Garnacho, tampak geram karena ditekel berkali-kali oleh Asnawi Mangkualam di laga FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Timnas Argentina. Ia kemudian melancarkan tekel kasar.

Laga Timnas Indonesia melawan tim peringkat satu dunia, Argentina memang berjalan berat sebelah. Argentina punya 21 percobaan tembakan, berbanding Indonesia yang cuma lima sepanjang 90 menit laga di SUGBK, Jakarta, Senin (19/6/2023).

Argentina juga mendominasi 82 persen ball possession berbanding 18 persen milik Indonesia. 

Baca Juga:
Hasil FIFA Matchday: Sudah Berjuang Keras, Timnas Indonesia Dikalahkan Argentina 0-2

Akan tetapi, Albiceleste --julukan Timnas Argentina-- pada akhirnya cuma menang 2-0 lawan skuad Garuda berkat gol Leandro Paredes dan German Pezzella di masing-masing babak.

Di laga ini sendiri tercipta momen yang cukup mencuri perhatian. Winger Argentina, Alejandro Garnacho yang turun sebagai pemain pengganti terlibat duel sengit secara direct dengan bek kanan sekaligus kapten Timnas Indonesia.

Winger lincah Manchester United itu masuk sejak menit ke-60 dan diharapkan bisa memberi angin segar buat permainan Argentina.

Baca Juga:
Starting Line Up Timnas Indonesia vs Argentina: Shin Tae-yong Turunkan Semua Pemain Keturunan, Kecuali Sandy Walsh

Akan tetapi, Garnacho relatif gagal memberi impak lantaran permainan Asnawi yang penuh determinasi di sisi kanan pertahanan Indonesia.

Beberapa kali menpat bola, Garnacho seringkali langsung di-press Asnawi. Bahkan, fullback 23 tahun itu tak segan-segan melancarkan tekel keras pada wonderkid 18 tahun itu.

Sepanjang duel keduanya, Asnawi tercatat melepas tiga kali tekel bersih terhadap Garnacho.

Baca Juga:
Dapat Tawaran Jadi Maskot Anak Timnas Argentina, Rafathar Menolak Gara-gara Takut Dibully

Puncaknya, di akhir-akhir laga, Garnacho tampak jengkel dan bereaksi dengan melepas tekel dua kaki ke Asnawi, yang bisa dibilang sebenarnya layak diganjar kartu.

Simak duel panas Alejandro Garnacho vs Asnawi Mangkualam di laga Timnas Indonesia vs Argentina:

Baca Juga:
Komitmen pada Perkembangan Sepak Bola, Ini Sederet Dukungan Extra Joss pada Tim dan Pemain Berprestasi Dunia

Load More