Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Mano Polking. [ROSLAN RAHMAN / AFP]

Bolatimes.com - Pelatih Thailand, Mano Polking menyatakan siap mundur dari jabatannya jika tim Gajah Perang gagal di Piala Asia 2023. Padahal belum lama ini tim asuhannya diketjukan negara peringkat 156 dunia.

Thailand menghadapi Chinese Taipei pada pertandingan FIFA Matchday yang berlangsung pada Jumat (16/6/2023). Pertandingan ini berakhir dengan skor imbang 2-2.

Dalam duel yang berlangsung di National Stadium Kaohsiung, Taiwan, Timnas Thailand juga secara mengejutkan justru sempat tertinggal dahulu. pembuka tim tuan rumah datang dari aksi bunuh diri Kritsada Kaman (48’).

Baca Juga:
Jelang Timnas Indonesia Lawan Argentina, Ivar Jenner Dapat Suntikan Semangat

Beruntung, skuad Gajah Perang berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Teerasil Dangda pada pertengahan babak kedua (62’). Mereka sukses berbalik unggul saat Wang Ruei melakukan gol bunuh diri pada menit ke-84.

Setelah berjuang sekeras tenaga, Timnas Taiwan akhirnya berhasil memaksa Thailand bermain tanpa pemenang setelah mereka mencetak gol penyama kedudukan lewat Chen Ting-yang pada menit ke-87.

Usai hasil mengejutkan itu, Mano Polking menegaskan ia ingin anak asuhnya tampil baik di Piala Asia 2023. Bahkan, pelatih berdarah Jerman-Brasil siap mundur jika anak asuhnya gagal.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Jelang Duel Timnas Indonesia vs Argentina

"Saya akan menjadi orang pertama yang resign jika kami tidak tampil baik di Piala Asia. Federasi bisa merekrut pelatih baru untuk memimpin Thailand," ucap Polking dikutip dari The Thao247, Senin (19/6/2023).

"Hal terpenting saat ini adalah melihat apakah para pemain Thailand sudah siap seiring jadwal Piala Asia yang semakin dekat. Kami harus berada dalam performa terbaik ketika Piala Asia 2023," tukasnya.

Adapun Thailand sendiri tergabung di Grup F Piala Asia 2023. Mereka akan bertemu Arab Saudi, Kirgiztan, dan Oman.

Baca Juga:
3 Negara yang Ranking FIFA-nya Berpotensi Dilewati Indonesia jika Tahan Imbang Argentina

Load More