Arif Budi Setyanto
Kiper Argentina, Emiliano Martinez berlatih jelang lawan timnas Indonesia. (Instagram/afaseleccion)

Bolatimes.com - Kiper Argentina, Emiliano Martinez rela menunda liburannya. Ia lebih memilih ikut rombongan La Albiceleste bertandang ke Indonesia dalam tur Asia.

Sebagaimana diketahui, tiga pemain senior Argentina dipastikan absen melawan timnas Indonesia. Mereka adalah Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi.

Ketiga pemain tersebut mendapatkan jatah libur dari sang pelatih, Lionel Scaloni. Sehingga mereka cabut dari skuad usai Argentina melawan Australia di China.

Baca Juga:
3 Pemain Muda Timnas Indonesia yang Akan Curi Perhatian Lawan Argentina

Kendati begitu, ada satu pemain senior yang masih bertahan di rombongan tim Tango. Ia adalah Emiliano Martinez yang tetap ikut ke Indonesia.

Menariknya kiper Aston Villa ini disebut bakal pergi berlibur setelah Argentina melawan timnas Indonesia di FIFA Matchday.

"Sebelum meninggalkan ruang ganti, Dibu (Emiliano Martinez) mengkonfirmasi dirinya tetap bersama tim dan menjalani laga melawan Indonesia, sebelum memulai liburan yang kemungkinan akan dijalani di Mar del Plata," tulis laporan Clarin.

Baca Juga:
Sudah Ada Kesepakatan, Erick Thohir Sindir Persija yang Sempat Tahan Pemain ke Timnas Indonesia

Artinya kiper berusia 30 tahun ini berpotensi dipasang Lionel Scaloni menjadi starter. Walau begitu, hal tersebut memang belum pasti.

Pasalnya Argentina juga dikabarkan bakal merotasi pemainnya besar-besaran saat jumpa timnas Indonesia.

Argentina pun juga membawa tiga kiper. Selain Martinez ada juga Geronimo Rulli, dan Walter Benitez.

Baca Juga:
Update Ranking FIFA: Thailand Gagal Perlebar Jarak dengan Timnas Indonesia

Menarik dinantikan apakah Scaloni akan memasang Martinez sebagai starter atau bakal menurunkan kiper cadangan. Jika pemain Aston Villa ini bermain, tentu akan menjadi tantangan bagi skuad Garuda menjebol gawang La Albiceleste.

Load More