Irwan Febri Rialdi
Bintang Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin. (Dok. Changsuek)

Bolatimes.com - Sebagai salah satu negara terkuat di Asia Tenggara, hasil pertandingan yang diraih Timnas Thailand saat melawan klub yang secara peringkat jauh berada di bawahnya cukup mengejutkan.

Pasalnya, Timnas Thailand dipaksa bermain imbang saat berjumpa Chinese Taipei pada pertandingan FIFA Matchday yang berlangsung pada Jumat (16/6/2023). Kedua tim pada laga ini bermain imbang 2-2.

Dalam duel yang berlangsung di National Stadium Kaohsiung, Taiwan, Timnas Thailand juga secara mengejutkan justru sempat tertinggal dahulu. Gol pembuka tim tuan rumah datang dari aksi bunuh diri Kritsada Kaman (48’).

Baca Juga:
Berterima Kasih, Argentina Merasa Senang Bisa Berada di Indonesia

Beruntung, skuad Gajah Perang berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Teerasil Dangda pada pertengahan babak kedua (62’). Mereka sukses berbalik unggul saat Wang Ruei melakukan gol bunuh diri pada menit ke-84.

Setelah berjuang sekeras tenaga, Timnas Taiwan akhirnya berhasil memaksa Thailand bermain tanpa pemenang setelah mereka mencetak gol penyama kedudukan lewat Chen Ting-yang pada menit ke-87.

Secara permainan, skuad Gajah Perang memang jauh lebih dominan pada pertandingan ini. Pasalnya, mereka berhasil mendominasi penguasaan bola hingga 76%, sedangkan Taiwan mencatatkan 23%.

Baca Juga:
Bocoran Tempat Menginap Pemain Argentina di Jakarta, Rekan Emiliano Martinez Beri Kode di Tempat Ini

Dari segi penciptaan peluang, Thailand sebetulnya juga lebih unggul. Sebab, mereka sukses melepaskan sembilan tembakan yang lima di antaranya menghasilkan shots on target.

Sementara itu, tim tuan rumah memang tak bisa berbuat banyak. Sepanjang pertandingan, mereka menghasilkan lima tembakan dan tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Hasil semacam ini tentu saja sangat mengejutkan. Pasalnya, kedua tim terpaut jarak yang sangat jauh di ranking FIFA. Untuk saat ini, Taiwan berada di peringkat ke-156 dengan koleksi 1021.02 poin.

Baca Juga:
3 Pemain Muda Timnas Indonesia yang Bakal Curi Perhatian Lawan Argentina

Sementara itu, Thailand yang menjadi negara terkuat di Asia Tenggara berada di peringkat ke-114. Sejauh ini, mereka masih mengumpulkan 1171.88 poin.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More