Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Presiden AFA Claudio Tapia disambut Ketum PSSI Erick Thohir di Indonesia. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Presiden sepak bola Argentina (AFA), Claudio, merasa senang berada di Indonesia. Ia berterima kasih kepada PSSI atas undangan untuk beruji coba.

Skuad Timnas Argentina tiba di Indonesia, Jumat (16/6/2023). Alejandro Garnacho dan kawan-kawan disambut petinggi PSSI di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Kedatangan tim La Albiceleste di Tanah Air mendapat pengawalan ketat dari pihak berwajib, tanpa riuh suporter.

Baca Juga:
Bocoran Tempat Menginap Pemain Argentina di Jakarta, Rekan Emiliano Martinez Beri Kode di Tempat Ini

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir menyambut langsung Timnas Argentina didampingi Waketum PSSI Zainudin Amali, dan beberapa anggota Komite Eksekutif (Exco).

Menariknya, setibanya di Indonesia, skuad Argentina disambut dengan jabat tangan dan pengalungan selendang batik. Claudio Tapia terpukau dengan sambutan hangat dari PSSI yang diberikan kepada Timnas Argentina.

Presiden Asosiasi Sepak bola Argentina (AFA) Claudio Tapia berbicara pada Kongres Biasa Conmebol ke-76, di Luque, Paraguay, 31 Maret 2023 ([ANTARA/AFP/Norberto Duarte])

"Terima kasih banyak Indonesia, PSSI, Ketum Erick Thohir, atas sambutan yang begitu hangat kepada Timnas Argentina kami. Kami sangat senang berada di sini," ujar Claudio Tapia seperti dikutip dari Tyc Sport, Sabtu (17/6/2023).

Baca Juga:
3 Pemain Muda Timnas Indonesia yang Bakal Curi Perhatian Lawan Argentina

Sebelum bertolak ke Indonesia, Argentina melakoni pertandingan lawan Australia di Beijing, China pada 15 Juni. Laga tersebut berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk kemenangan tim Tango.

Argentina dijadwalkan menghadapi Timnas Indonesia dalam laga FIFA matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023).

Di sisi lain Timnas Indonesia juga sudah bertanding di laga perdananya melawan Palestina. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Timnas Indonesia seri 0-0 melawan Palestina.

Baca Juga:
3 Calon Pengganti Lionel Messi untuk Laga Timnas Indonesia vs Argentina

Load More