Husna Rahmayunita
Aksi Lionel Messi saat Argentina kalahkan Australia di FIFA Matchday Juni 2023. (Instagram/@afaseleccion)

Bolatimes.com - Timnas Argentina sukses membungkam Australia dalam laga persahabatan FIFA Matchday yang digelar di Beijing, China, Kamis (15/6/2023). Lionel Messi Cs menang 2-0.

Lionel Messi mencetak rekor gol tercepat pada laga tersebut setelah membobol gawang lawan ketika laga baru berjalan dua menit. Adapun gol La Albiceleste dicetak oleh German Pazelle pada menit ke-68.

Jalannya laga

Baca Juga:
Timnas Indonesia Beri Keuntungan ke Vietnam usai Tahan Imbang Palestina, Kok Bisa?

Timnas Argentina menurunkan skuad terbaik untuk menghadapi Australia. Gawang Australia langsung kebobolan saat pertandingan baru berjalan 2 menit lewat gol Lionel Messi.

Enzo Fernandez merebut bola di lapangan tengah sebelum mengoper ke Messi yang kemudian melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Tendangan melengkung Messi gagal dihentikan oleh kiper Australia Matt Ryan. Skor menjadi 1-0.

Gol tersebut membuat Argentina semakin percaya diri untuk menyerang. Mereka membombardir pertahanan Socceroos.

Baca Juga:
Puji Penampilan Rafael Struick, Pemain ADO Den Haag Digoda Netizen untuk Gabung Timnas Indonesia

Namun, Australia mulai bisa keluar dari tekanan dan menebar ancaman dengan serangan-serangan balik mereka.

Pada menit ke-27, Emiliano Martinez dipaksa melakukan penyelamatan spektakuler untuk menghentikan tembakan jarak dekat Mitch Duke.

Kedua tim saling menyerang, tetapi skor 1-0 tidak berubah untuk keunggulan Argentina hingga tutun minum.

Baca Juga:
Kebingungan Tentukan Target Lawan Argentina, Shin Tae-yong Minta Saran ke Wartawan

Pada jeda pertandingan, kedua pelatih sama-sama melakukan pergantian pemain. Pelatih Argentina Lionel Scaloni menarik keluar Nicolas Otamendi dan memasukkan German Pezzela sementara di kubu Australia, Jamie MacLaren ditarik dan digantikan Ajdin Hrustic.

Lionel Messi nyaris menggandakan keunggulan Argentina pada menit ke-53, tetapi sundulannya masih mengarah tepat tangan Ryan.

Pada menit ke-68, Argentina menggandakan keunggulan mereka. Berawal dari umpan silang Rodrigo de Paul, Pezzela yang berada di dalam kotak penalti sukses membobol gawang Ryan. Skor berubah menjadi 2-0 bagi keunggulan Argentina.

Baca Juga:
Dapat Pujian dari Shin Tae-yong dan Suporter Indonesia, Rafael Struick Balas dengan Satu Kata

Dua menit kemudian, Argentina nyaris menambah keunggulan lewat tendangan Julian Alvarez, tapi bola masih bisa ditepis oleh Ryan.

Australia mencoba untuk memperkecil ketertinggalan pada sisa waktu pertandingan, tetapi Argentina mampu mempertahankan keunggulan 2-0 mereka hingga laga usai.

Selanjutnya, Argentina akan menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada Senin (19/6) mendatang.

(Antara)

Load More