Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Argentina Lionel Messi. (Instagram/@leomessi)

Bolatimes.com - Megabintang Argentina, Lionel Messi semakin panas dikabarkan tidak ikut ke Indonesia. Bahkan La Pulga disebut sudah mendapatkan restu dari sang pelatih, Lionel Scaloni.

Argentina melakukan tur Asia dengan tujuan China dan Indonesia. Di Beijing, tim berjuluk La Albicelesta bakal menghadapi Australia.

Rencananya Lionel Scaloni akan menuruntkan tim terbaiknya, termasuk Lionel Messi untuk menghadapi Australia. Kini tim Tango pun sudah berada di Beijing melakukan persiapan laga tersebut.

Baca Juga:
Prediksi Poin FIFA Jika Timnas Indonesia Kalahkan Palestina, Bisa Naik Satu Peringkat Geser Negara Afrika

Setelah melawan Australia di China, Argentina menuju Indonesia untuk bertarung dengan skuad Garuda. Sayangnya Lionel Messi dikabarkan tak akan ikut.

Terbaru kabar pemain berusia 35 tahun tak ikut rombongan Argentina ke Indonesia dibagikan oleh jurnalis ternama, Gaston Edul.

"Leo Messi akan bermain melawan Australia, tapi dia tidak akan melakukan perjalanan ke Indonesia. Dia tidak memainkan game kedua," tulis Gaston Edul via Twitter pribadinya.

Baca Juga:
Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Palestina Malam Ini, Kick Off 19.30 WIB

Media Argentina pun memberitakan bahwa Messi sudah mendapatkan persetujuan dari Scaloni untuk absen menghadapi timnas Indonesia.

"Lionel Messi mengambil keputusan tegas yang memengaruhi tur Argentina menghadapi laga persahabatan lawan Australia dan Indonesia. Sesuai kesepakatan dengan Lionel Scaloni dan staf pelatih, sang kapten itu tidak akan memainkan laga kedua melawan Indonesia di Jakarta," tulis laporan El Destape disadur Rabu (14/6/2023).

Disebut bahwa Messi akan berlibur bersama keluarganya usai bertanding di China. Ia juga disebut bakal menyelesaikan dokumen untuk menetap di Amerika Serikat karena statusnya sebagai pemain Inter Miami.

Baca Juga:
Nimbrung di Unggahan Jordi Amat, Pemain yang Dicoret Shin Tae-yong Beri Dukungan Timnas Indonesia Kalahkan Palestina

"Dia akan bermain lawan Argentina dan meninggalkan rombongan di China. Pemain 35 tahun ini akan berlibur bersama keluarganya dan menyelesaikan dokumen untuk menetap di Amerika, di mana ia bermain untuk Inter Miami," imbuh laporan tersebut.

Adapun staf pelatih Argentina setuju Messi tidak ikut dalam pertandingan ini karena menganggap laga melawan timnas Indonesia tidak memiliki poin yang dipertaruhkan.

Nah, pertandingan timnas Indonesia vs Argentina ini bakal digelar 19 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Baca Juga:
Palestina Punya Rekor Mentereng Jelang Lawan Timnas Indonesia, Ini Reaksi Shin Tae-yong

Load More