Arif Budi Setyanto
Potret pemain Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia akan mendapatkan tambahan poin besar jika berhasil mengalahkan Palestina di FIFA Matchday. Bahkan skuad Garuda akan naik satu peringkat di ranking FIFA.

Pertandingan timnas Indonesia vs Palestina akan digelar hari ini, Rabu (14/6/2023) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Jelang laga ini, Shin Tae-yong sudah mempersiapkan tim dengan baik.

Skuad Garuda telah menjalani TC sejak 5 Juni lalu. Tentu timnas Indonesia ingin meraih kemenangan demi mendapatkan tambahan poin untuk memperbaiki ranking FIFA.

Baca Juga:
3 Efek Positif Buat Timnas Indonesia jika Argentina Turunkan Tim Pelapis

Saat ini timnas Indonesia berada di urutan ke-149. Sedangkan Palestina punya peringkat jauh lebih baik, yakni ke-93.

Menurut kalkulasi seperti dari Football Ranking, jika timnas Indonesia berhasil menang atas Palestina, maka skuad Garuda akan mendapatkan 6,77 poin.

Bahkan jika mampu menahan imbang tim Singa dari Kanaan, anak asuh Shin Tae-yong masih dapat poin 1,77. Namun kalau kalah, maka skuad Garuda akan dikurangi poin -3,23.

Baca Juga:
Lionel Messi Dirumorkan Batal ke Indonesia, Media Argentina Blak-blakan Ungkap Alasannya

Maka dari itu, jika berhasil menang maka timnas Indonesia akan menggeser negara Afrika, Liberia dari ranking FIFA.

Saat ini, poin FIFA Liberia adalah 1049,94, sedangkan timnas Indonesia 1046,14. Jika skuad Garuda menang lawan Palestina, total poin tim Merah Putih akan menjadi 1052,91.

Artinya timnas Indonesia akan naik satu peringkat ke-148. Skuad Garuda akan semakin dekat dengan Hong Kong.

Baca Juga:
Netizen Beri Bocoran Hotel Tempat Menginap Pemain Timnas Argentina di Jakarta

Meski begitu, jika mengalami kekalahan, timnas Indonesia bisa saja turun peringkat ke-150. Sebab perolehan poinya akan menjadi 1042,91 dan bakal tergusur oleh Lesotho yang punya 1046,02 poin.

Load More