Rauhanda Riyantama
Pep Guardiola sukses raih trofi Liga Champions bersama Manchester City. (Twitter)

Bolatimes.com - Pep Guardiola berpotensi mengubah Treble Winners Manchester City menjadi Sextuple, seiring adanya tiga trofi yang masih bisa dimenangkannya di tahun 2023 ini.

Belum lama ini, Guardiola berhasil membawa Manchester City meraih Treble Winners, pasca menjuarai Liga Champions 2022/2023, Minggu (11/6).

Klub berjuluk The Citizens itu berhasil merengkuh gelar juara usai mengalahkan Inter Milan di partai puncak dengan skor tipis 1-0.

Baca Juga:
Indonesia Open 2023: Dibungkam Wakil Hong Kong, Mantan Raja Bulu Tangkis Gugur di Babak Pertama

Gelar Liga Champions ini pun menjadi gelar ketiga Manchester City dan Guardiola di tahun 2023 ini, sehingga meraih Treble Winners.

Sebelum menjuarai Liga Champions, tim yang bermarkas di Etihad Stadium itu berhasil menggondol gelar Liga Inggris 2022/2023 dan Piala FA 2022/2023.

Tiga gelar dalam satu tahun kalender itu pun berpotensi ditambah Guardiola dan Manchester City menjadi enam gelar atau Sextuple pada tahun 2023 ini.

Baca Juga:
Beda dengan Timnas Indonesia yang Laku Keras, Tiket Pertandingan Malaysia di FIFA Matchday Sepi Peminat

Sebab, Guardiola dan Manchester City masih bisa merengkuh tiga trofi lainnya yang tersisa di tahun 2023 ini, sehingga akan menjadi rekor baru bagi klub.

Sedangkan bagi Guardiola, ia berpotensi menjadi pelatih pertama yang meraih Sextuple atau enam gelar di tahun yang sama sebanyak dua kali, usai merengkuhnya pada 2008/2009 lalu bersama Barcelona.

Apa saja tiga trofi yang bisa dimenangkan Pep Guardiola untuk Manchester City di tahun 2023 ini? Berikut daftarnya.

Baca Juga:
Bikin Kaum Hawa Klepek-klepek, Rafael Struick Dapat Julukan Baru dari Netizen

1. Community Shield 2023

Community Shield sejatinya bukanlah trofi mayor, dan dianggap sebagai trofi seremonial saja antara pemenang liga dan pemenang Piala FA sebelum Liga Inggris menyambut musim baru.

Akan tetapi, trofi tetaplah trofi, sehingga Manchester City dan Guardiola pun bisa saja menjuarainya agar memuluskan langkahnya meraih Sextuple.

Baca Juga:
Malaysia Tantang Kepulauan Solomon, Kim Pan-gon Bimbang Tentukan Formasi Pemain Harimau Malaya

Di Community Shield ini, Manchester City yang menjuarai Liga Inggris dan Piala FA, akan bersua Arsenal yang berstatus Runner Up pada 6 Agustus 2023 mendatang.

2. Piala Super UEFA

Sama seperti Community Shield, Piala Super UEFA juga tak masuk dalam kategori trofi mayor, karena akan mempertemukan juara Liga Champions dan juara Liga Europa.

Meski begitu, Piala Super UEFA selama ini masuk dalam hitungan saat sebuah tim meraih Sextuple, seperti Barcelona pada 2008/2009 dan Bayern Munich pada 2019/2020.

Di Piala Super UEFA 2023 ini, Guardiola dan Manchester City akan bersua Sevilla selaku juara Liga Europa. Pertandingan ini sendiri akan digelar pada 16 Agustus 2023.

3. Piala Dunia Antarklub

Untuk menahbiskan diri sebagai klub terbaik di dunia, Manchester City pun akan berjuang merengkuh gelar Piala Dunia Antarklub.

Piala Dunia Antarklub sendiri merupakan kompetisi yang mempertemukan juara-juara dari masing-masing konfederasi FIFA.

Manchester City selaku juara Liga Champions pun akan beraksi di Piala Dunia Antarklub 2023 pada 12-22 Desember 2023 yang akan digelar di Arab Saudi.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More