Irwan Febri Rialdi | Arief Apriadi
Para pemain Israel berpose sebelum dimulainya pertandingan sepak bola Grup C Piala Dunia U-20 2023 antara Israel vs Kolombia di stadion Diego Armando Maradona di La Plata, Argentina, pada 21 Mei 2023. (LUIS ROBAYO / AFP)

Bolatimes.com - Hasil laga semifinal Piala Dunia U-20 2023 pada Jumat (9/6/2023) dini hari WIB. Langkah Israel terhenti di tangan Uruguay, sementara Italia sukses mengalahkan Korea Selatan.

Duel Uruguay vs Israel di Estadio Unico Diego Armando Maradona, La Plata itu berlangsung sengit. Wakil Amerika Selatan cuma menang 1-0.

Uruguay berhasil mengalahkan Israel lewat gol semata wayang Anderson Duerte pada menit ke-61.

Baca Juga:
Lagi Nganggur, Jesse Lingard Tertarik Berkarier di Liga Indonesia, Ungkap Satu Klub yang Ingin Dituju

Kemenangan ini membuat Uruguay dipastikan melaju ke babak final, sekaligus mengakhiri mimpi indah Israel di ajang prestisius ini.

Israel mampu tampil mengejutkan di Piala Dunia U-20. Mereka melaju ke semifinal setelah membungkam Brasil dengan skor 3-2.

Baca Juga:
Rafael Struick Berharap Dimainkan Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia vs Palestina

Namun, mimpi untuk melaju jauh bahkan hingga menjadi juara harus pupus di angan Uruguay yang merupakan negara satu konfederasi dengan Brasil yakni CONMEBOL.

Di laga semifinal lainnya, duel Italia vs Korea Selatan berlangsung sangat sengit. Dalam laga di Estadio Unico Diego Armando Maradona, La Plata itu, kedua tim masing-masing mampu mencetak satu gol cepat di babak pertama.

Italia unggul lebih dulu melalui Cesare Casadei pada menit ke-14, sebelum Negeri Ginseng menyamakan kedudukan sembilan menit berselang melalui tendangan penalti Lee Seung-won.

Baca Juga:
Pratama Arhan Terpantau Masih Latihan Bareng Tokyo Verdy, Kapan Gabung Timnas Indonesia?

Gol ke gawang Korea Selatan membuat Casadei semakin kokoh di posisi teratas daftar top skor Piala Dunia U-20 2023 dengan tujuh gol. Hebatnya, posisi dia bukanlah striker, melainkan gelandang.

Di babak kedua, laga relatif berlangsung sengit. Kedua tim kesulitan untuk mencari gol kedua sebelum Italia mengakhiri kebuntuan lewat gol Simone Pafundi empat menit jelang waktu normal berakhir.

Simone Pafundi membuat gol lewat tendangan bebas yang dieksekusi secara sempurna dari batas kotak penalti. Dia membelokan bola dan memasukannya ke sudut kanan atas gawang.

Baca Juga:
Ada Satu Pemain Keturunan Lagi yang Nyatakan Siap Bela Timnas Indonesia, Rekan Setim Rafael Struick

Kemenangan ini membuat Italia berhak melaju ke babak final dan akan berhadapan dengan Uruguay. Laga ini dijadwalkan berlangsung pada Senin (12/6/2023) pukul 04.00 WIB di Estadio Unico Diego Armando Maradona, La Plata.

Load More